Kultum Singkat Ramadhan: Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya. Link download kultum singkat romadhon pdf dan ms word terbaru dengan judul Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya. Koleksi terkini pidato pendek kumpulan ceramah singkat bulan puasa romadhon untuk kultum tarawih dan kuliah subuh. Jika kultum singkat ramadhan Anda rasa bermanfaat, mohon kiranya untuk me-LIKE dan SHARE ke FB, twitter, Google+ dan lainnya agar teman-teman, sahabat dan saudara Anda dapat merasakan juga manfaatnya dengan membaca ceramah singkat tentang Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya. LIHAT KOLEKSI RESEP KUE KERING YANG SANGAT COCOK UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI.

Sebelumnya juga telah kami sajikan aneka kultum singkat ramadhan lainnya yang membahas mengenai 3 Golongan yang Pertama Masuk Neraka, dimana kultum ceramah tersebut juga bisa diunduh melalui tautan yang telah kami sediakan.


Berikut ini adalah materi kultum ceramah singkat bulan puasa romadhon terbaru dari WartaSolo.com untuk Anda semuanya.

JUDUL KULTUM SINGKAT RAMADHAN = Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya

Bismillaahhirrohmaanirrohiim..
Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh..

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, washolatu wasalmu’ala ashrofil ambya’i walmursalin, wa ‘ala alihi washohbihi aj’mangin. Ama ba’du…

Bapak Ibu jama’ah yang dimuliakan Allah, marilah kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah kepada kita, utamanya adalah nikmat islam, kesehatan, kekuatan dan kesempatan, sehingga pada malam hari ini kita masih diperkenankan berkumpul untuk mengkaji ayat-ayat Allah.

Tak lupa salam dan shalawat semoga tetap terlimpahkan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang senantiasa istiqomah melaksanakan ajarannya.

Jama’ah yang dirahmati Allah, pada kesempatan kali ini saya akan membacakan sebuah kultum dengan tema: Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya.

Jama’ah yang dirahmati Allah,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda yang artinya: “Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan, dan disukai oleh (Allah) Yang Maha Pengasih, yaitu kalimat subhanallah wabihamdihi, subhanallahil ‘Azhim (Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung).” (HR Bukhari 7/168 dan Muslim 4/2072).

Amalan berupa dzikir yang kelihatannya sangat sepele, namun ternyata dapat memperberat timbangan kita kelak di akherat, dan amalan dzikir ini santa disukai oleh Allah.

Jamaah yang dirahmati Allah,

Dzikir ini dapat kita amalkan kapan pun dan dimana pun, di waktu dan tempat yang tidak dilarang untuk berdzikir. Misalnya ketika kita berangkat ke masjid, atau pulang dari masjid menuju ke rumah, atau ketika menunggu iqomah misalnya. Karena jika kita amati, masih banyak jamaah yang ngobrol di masjid, ketika menunggu iqomah dikumandangkan. Dari pada ngobrol tidak ada gunanya, lebih baik kita sibukkan diri dengan memperbanyak membaca “Subhanallah Wa Bihamdihi, Subhanallahil Adzim”

Jamaah yang berbahagia,

Meskipun amalan dzikir ini terlihat sepele, namun kita sebagai orang yang beriman, jangan pernah kita meremehkan amalan sekecil apa pun. Karena kita tidak pernah tahu, amalan mana yang kita lakukan ini, yang akan diterima oleh Allah. Dan kita juga tidak tahu, di kampung akherat kelak, amalan mana yang akan menolong, dan memudahkan kita masuk ke dalam surga-NYA Allah.


Sebagaimana dikisahkan dalam sebuah hadits. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Sungguh aku melihat ada seseorang sedang bersenang-senang dan berlezat-lezat di dalam surga, disebabkan ada sebatang pohon yang ia singkirkan dari jalan, yang mana pohon tersebut mengganggu orang-orang yang melewati jalan tersebut.” (HR. Muslim no. 1914).

Itulah bapak ibu, amalan yang terlihat sepele, menyingkirkan sebatang pohon yang mengganggu di jalan. Karena dikerjakan dengan penuh keikhlasan, maka oleh Allah, amalan yang sederhana tersebut diganjar dengan balasan yang luar biasa besarnya di akherat.

Demikianlah sedikit yang dapat saya sampaikan. Semoga ada manfaatnya. Dan semoga amal ibadah yang kita kerjakan tidak ada yang sia-sia. Aamiin..

Billahitaufik walhidayah.. Wassalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh..

Link download kultum ceramah singkat romadhon. Jika Anda ingin mengunduh ceramah pendek dengan judul Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya dalam bentuk MS WORD dan PDF, serta materi kultum lainnya (total 30 file kultum singkat), silakan men-download melalui link di bawah ini:

DOWNLOAD KULTUM SINGKAT RAMADHAN TERBARU

Demikianlah informasi link download kumpulan ceramah singkat kultum pendek bulan ramadhan “Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya” untuk Anda semuanya. Selamat mengunduh, semoga saja link kumpulan kultum ceramah singkat ramadhan PDF dan MS Word terbaru ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan materi ceramah singkat ramadhan, dan bisa menjadi ladang amal jariyah melalui ilmu yang bermanfaat bagi kita semuanya.

Sebagai penutup, tak lupa kami segenap tim redaksi WARTA SOLO mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa romadhon tahun ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, diampuni semua dosa-dosa kita, dan kelak kita dijauhkan dari siksa dan azab kubur, siksa dan azab api neraka, dan kita dimasukkan kedalam Surga Firdaus tanpa hisab sebagai tempat kembali yang kekal abadi di kampung akherat kelak, aamiin yaa robbal ‘aalamiin. BACA JUGA: Materi Kultum Ramadan Singkat: Keberadaan Tuhan, Profesor Atheis Bungkam Dengar Jawaban Pemuda Ini. [Nailah Azka – WartaSolo.com]