Cara Mengobati Mata Bintitan (Timbil) Secara Alami

Cara Mengobati Mata Bintitan (Timbil) Secara Alami

Cara Mengobati Mata Bintitan (Timbil) Secara Alami. Apakah anda mengalami benjolan merah di dekat kelopak mata dan belum tahu apa itu? Kenalilan bahwa itu adalah penyakit bintitan. Apakah bintitan itu dan bagaimana cara mengobati bintitan yang baru tumbuh pada anak, dewasa dan orang tua. Bintitan adalah suatu benjolan merah menyakitkan di dekat tepi kelopak mata yang mungkin terlihat seperti bisul atau jerawat.

Bintitan atau timbil apabila orang jawa memanggilnya dapat muncul setelah kelenjar kecil yang melapisi kelopak mata tersumbat. Timbil biasanya berisi nanah. Terkadang timbil dapat terbentuk di bagian dalam kelopak mata. Pada kebanyakan kasus, bejolan akan mulai hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Sehelai handuk hangat yang ditaruh di atas kelopak mata dapat mengurangi rasa nyeri dan ketidaknyamanan.


Banyak orang belum tahu cara mengobati mata bintitan yang alami untuk mempercepat proses penyembuhan, di samping menggunakan obat dari dokter. Penyakit timbil bisa disebabkan adanya tumpukan kotoran, bakteri, dan sel kulit mati yang menyumbat kelenjar minyak di sekitar bulu mata. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai NamunĀ cara menghilangkan sakit kepala setelah mengkonsumsi buah durian.

Ciri-ciri bintitan

  • Mata berair atau mata sembab
  • Benjolan di kelopak mata atau nyeri kelopak mata

Cara Mengobati Bintitan atau Timbil

Lantas, bagaimana cara mengobati dan mengatasi mata bintitan secara alami? Simak tips yang akan disampaikan tim WS berikut ini.

1. Bersihkan dengan sabun dan air
2. Bersihkan dengan larutan air dan garam
3. Pakai kantong teh hangat : gunakan kantung teh celup yang sudah terpakai selama 1 menit setelah dicelupkan untuk membuat teh dan letakan pada mata tertutup sekitar 5-10 menit. Usahakan untuk memakai dua kantong teh yang berbeda pada setiap mata.
4. Gunakan kompres hangat

Sering kali orang juga masih belum tahu cara menghilangkan bintitan dalam semalam, obat bintitan di apotik, tips mengobati bintitan internaobati bintitan yang mengeras pada anak, cara mengatasi mata bintitan dengan bawang putih dan bintitan di dalam kelopak mata.

Baca Juga:

Apabila cara diatas diarasa tidak bisa mengatasi dalam kurun waktu beberapa hari bisa diperiksakan ke dokter anak, penyedia perawatan primer (PCP) atau ahli mata. Itulah kumpulan tips mengobati bintitan secara alami yang dapat disampaikan wartasolo.com, semoga bisa membantu Anda semua.

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: gambar mata bintitan, dan lainnya.
Loading...