Khasiat Mengkonsumsi Air Madu Hangat Dipagi Hari

Khasiat Mengkonsumsi Air Madu Hangat Dipagi Hari

Khasiat Mengkonsumsi Air Madu Hangat Dipagi Hari. Pagi merupakan waktu yang tepat untuk memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh. Setelah tubuh beristirahat selama kurang lebih 8 jam tentunya tubuh banyak kehilangan energi. Salah satu cara untuk memenuhi kekurangan nutrisi pada tubuh agar tubuh tidak lemas dan akan berefek nanti sepanjang hari yaitu dengan mengkonsumsi madu yang dicampur dengan air hangat.

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.


Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya.[3] Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0.6.

Khasiat Mengkonsumsi Air Madu Hangat Dipagi Hari

Berikut khasiat mengkonsumsi madu yang dicampur dengan air dan dikonsumsi pada pagi hari, dimana pada pagi hari tubuh kehilangan banyak energi karena tidur semalaman. Jadi merupakan waktu yang paling tepat untuk megembalikan energi tubuh yang hilang semalaman.

Pencernaan sehat

Madu dikenal sebagai pencahar ringan yang aman. Saat madu dicampur dengan lemon dan air hangat, minuman tersebut dapat menstimulasi produksi lendir di usus sehingga membantu pengeluaran racun. Minuman ini juga dikenal karena dapat membantu masalah sembelit. Pencernaan pun bisa lebih sehat dengan mengonsumsinya secara teratur.

Asupan energi

Madu kaya gula alami sehingga membuat tubuh lebih banyak energi dan lebih bugar. Saat mengonsumsi air madu hangat, tubuh akan lebih banyak terhidrasi sehingga dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

Membantu menurunkan berat badan

Dalam satu gram madu terdapat 305 kalori. Namun, berbeda dengan gula dalam soda, gula yang terdapat pada madu adalah sumber gula alami. Kandungan gulanya justru bisa menahan hasrat mengonsumsi pangan yang manis sepanjang hari bila dikonsumsi dengan campuran air hangat.

Mencegah alergi

Penelitian telah menunjukkan, minum air madu hangat memicu respons sistem kekebalan terhadap serbuk sari dan spora penyebab alergi. Hal ini bisa membuat tubuh Moms menciptakan antibodi secara alami yang kemudian membuat tubuh lebih kebal terhadap pemicu alergi.

Kesehatan jantung

Air madu hangat ternyata bisa menaikkan kolesterol baik dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini tentunya bisa mencegah berbagai penyakit kardiovaskular.

Mengurangi peradangan

Madu mengandung senyawa seperti flavonoid dan polifenol yang dapat berfungsi sebagai anti-oksidan. Senyawa ini bisa membantu melawan peradangan kronis. Mengonsumsi air madu hangat akan dapat membantu menghilangkan zat-zat yang juga menyebabkan peradangan.

Demikian tadi manfaat mengkonsumsi air madu hangat dipagi hari yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan sistem pencernaan tubuh serta mengembalikan energi yang hilang. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda semua.

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...