LINK DOWNLOAD KULTUM SINGKAT RAMADHAN 2017 pdf dan ms word terbaru, kumpulan ceramah pendek bulan puasa romadhon 1438 H yang penuh dengan kebaikan, inspirasi dan makna. Bulan puasa ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim (orang-orang beriman) di seluruh dunia. Bulan yang penuh dengan kemuliaan, penuh dengan ampunan Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan juga penuh akan dengan kasih dan sayang-NYA. Saat puasa romadhon tiba, biasanya mushola, surau, langgar dan masjid akan dipenuhi oleh jamaah baik laki-laki mau pun perempuan, terlebih lagi pada saat sholat Isya’ (dilanjutkan dengan rangkaian tarawih dan witir) dan subuh. Dan pada kedua momen tersebut sering kali dilanjutkan dengan kultum pendek atau ceramah singkat yang penuh dengan kebijakan, taushiyah atau nasihat dan mengajak kepada kebaikan. SIMAK JUGA: DP BBM SELAMAT BUKA DAN SAHUR PUASA RAMADHAN.

Kultum adalah singkatan dari kuliah tujuh menit atau ceramah singkat (pidato pendek agama Islam) yang sering kali dilakukan penceramah untuk memberi nasihat kebaikan atau tausyiah, serta ajaran Islam melalui ceramah pendek untuk mengajak pada kebaikan serta menjauhi keburukan serta larangan-larangan Allah Subhanahu wa Ta’ala. KULTUM SINGKAT sering kali dilakukan pada bulan romadhon, terlebih lagi pada rangkaian sholat tarawih (disebut Kultum Tarawih), dan juga sering kali dilaksanakan setelah sholat Subuh sehingga sering disebut dengan Kultum Subuh atau Kuliah Subuh.


Walau sebenarnya kultum ceramah singkat itu bisa diberikan kapan saja misalnya sehabis sholat wajib lainnya namun sebaiknya setelah jamaah selesai ber-dzikir dan sholat sunnah rowatib. Katakanlah selesai sholat dhuhur, ashar, maupun usai sholat magrib. Karena pada dasarnya semua amal ibadah dan kebaikan di bulan Ramadhan itu akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan pada bulan suci yang mulia tersebut, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah sesuai dengan apa yang dicontohkan dan diajarkan oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena syarat utama diterimanya amal ibadah adalah ikhlas mengharap ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala, serta ittiba’ kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

SIMAK JUGA: KUMPULAN KISAH MUALLAF, cerita penuh inspirasi dan motivasi bagaimana orang-orang akhirnya memilih untuk memeluk agama Islam.

Namun yang pasti, kultum singkat romadhon itu sangat baik untuk saling memberi nasihat kebaikan kepada saudara sesama Muslim, agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, serta menjaga keistiqomahan dalam menegakkan agama Islam.

Mungkin ada diantara Anda saudaraku seiman yang masih bingung mencari tema dan isi kultum pendek yang akan Anda sampaikan untuk ceeramah singkat di bulan Ramadhan. Untuk itulah, kami Tim Redaksi WartaSolo.com akan mencoba menghadirkan link download kumpulan kultum singkat ramadhan terkini yang berisi ceramah pendek penuh kebaikan, inspirasi dan makna. Meski pidato singkat romadhon, namun isi kultum tidak harus membahas tentang puasa ramdahan, karena semua nasihat kebaikan dan kesabaran, serta ilmu agama Islam itu sangat baik untuk didakwahkan dan ditularkan kepada sesama agar agama Islam senantiasa tegak di muka bumi.


Link Download Kultum Singkat Ramadhan PDF dan MS Word

Berikut ini adalah list kumpulan judul ceramah pendek terbaru kultum singkat ramadhan 1438h (2017):

  1. Kerugian Besar Jika Manusia Tidak Bertakwa Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala
  2. Keutamaan Membaca, Mempelajari dan Mengamalkan Al-Qur’an
  3. Kerugian di Bulan Romadhon
  4. Orang-orang yang Didoakan Malaikat
  5. Keutamaan Ahlul Fajr
  6. Hati Yang Mati (Qalbun Mayyit)
  7. Tiga Golongan yang Pertama Masuk Neraka
  8. Beruntunglah Orang Yang Masuk Agama Islam
  9. Keutamaan Sholat Dhuha
  10. Hukum Melangkahi Pundak Jama’ah Yang Duduk Ketika Jumatan
  11. Tiga Pesan (Nasihat) Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam
  12. Ancaman dan Hukuman untuk Orang-orang Sombong
  13. Kisah Mulia dari Fatimah Az Zahra
  14. Bahayanya Tergilas Waktu Subuh
  15. Kultum Tentang Kematian
  16. Beberapa Kesalahan Ketika Shalat Berjamaah
  17. Sujud yang Membatalkan Sholat
  18. Amalan yang Sebanding dengan ar Ribath
  19. Larangan Makan dan Minum Sambil Berdiri
  20. Bicara Tanpa Pahala
  21. Membaca Al-qur’an ketika Mengantuk
  22. Masuk Islam Karena Melihat Fenomena Alam (Kekuasaan Allah)
  23. Cara Rasulullah Menjaga Kesehatan
  24. Teladan dari Ummu Humaid, Shalatnya Muslimah di Rumahnya Lebih Baik Bagi Mereka
  25. Mengobati Penyakit Hati
  26. Amalan yang Ringan Dikerjakan, Namun Luar Biasa Timbangan Pahalanya
  27. Niat Dalam Kebaikan dan Keburukan
  28. Hukum Memakan Katak
  29. Sebab-Sebab Tidak Diterimanya Amal
  30. Amalan yang Sedikit Namun Rutin itu Jauh Lebih Baik dan Dicintai Allah

Dan berikut ini adalah link download kumpulan ceramah pendek kultum puasa ramadhan singkat dalam bentuk MS Word dan PDF.

Link Download Kultum Singkat Romadhon 2017:

Demikianlah informasi link download kumpulan ceramah singkat kultum pendek bulan ramadhan 1438 H untuk Anda semuanya. Selamat mengunduh, semoga saja link kumpulan kultum ceramah singkat ramadhan PDF dan MS Word terbaru 2017 ini bermanfaat bagi Anda, dan bisa menjadi ladang amal jariyah melalui ilmu yang bermanfaat bagi kita semuanya. Tak lupa kami segenap tim redaksi WARTA SOLO mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa romadhon 2017, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, diampuni semua dosa-dosa kita, dan kelak kita dijauhkan dari siksa dan azab kubur, siksa dan azab api neraka, dan kita dimasukkan kedalam Surga Firdaus tanpa hisab sebagai tempat kembali yang kekal abadi di kampung akherat kelak, aamiin yaa robbal ‘aalamiin. LIHAT JUGA: KUMPULAN RESEP KUE KERING LEBARAN TERBARU. [Nailah Azka – WartaSolo.com]