Cara Menghilangkan Panu Di Kulit dengan Bahan Alami 100 % Ampuh

Cara Menghilangkan Panu Di Kulit dengan Bahan Alami 100 % Ampuh

Cara Menghilangkan Panu Di Kulit dengan Bahan Alami 100 % Ampuh. Bagaimana cara mengobati panu dan tidak kambuh lagi dan bagaimana cara pencegahanya supaya panu hilang tuntas dari kulit Anda. Panu atau disebut juga tinea versicolor adalah sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir semua orang pernah mengalaminya.

Mungkin ada juga pernah melakukan berbagai solusi untuk bisa menghilangkan panu secara cepat dan alami. Panu adalah penyakit kulit yang timbul akibat infeksi virus Pityrosporum Ovale.Tanda -tanda panu muncul ketika muncul bercak-bercak putih pada putih yang disertai dengan gatal-gatal saat waktu tertentu. Biasanya penyakit ini sering dialami oleh orang desa yang mempunyai iklim dingin dan jarang membersihkan diri.


Ciri-ciri pemicu panu ketika keringat bercucuran biasanya panu ini akan terasa sangat gatal dan jika terlalu sering kita garuk bisa menyebarkan virus pemicunya sehingga panu ini akan menjalar ke bagian kulit tubuh lainnya. Nah, Biasanya kelembaban kulitlah yang sangat tinggi menjadi pemicu pertumbuhan yang sangat cepat bagi jamur untuk tumbuh dan berkembang biak.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Gejala timbulnya panu pada kulit dan penyebab utama timbulnya Panu biasanya dipicu dari virus Pityrosporum ovale atau dalam duni kesehata menyebutnya dengan jamur Malassezia furfur. Penyebab lain timbulnya panu pada kulit adalah kulit yang tak nyaman jika berada di tempat yang suhunya panas dan lembab atau kalau kita rangkum dibawah ini:

  • Jenis kulit berminyak
  • Berusia remaja atau dewasa muda
  • Mengalami perubahan hormon
  • Tinggal pada daerah yang lembap dan bersuhu panas
  • Produksi keringat berlebihan
  • Tingkat kekebalan tubuh yang rendah

Cara Menghilangkan Panu Di Kulit dengan Bahan Alami 100 % Ampuh

Lantas bagaimana cara mengatasi panu yang baik atau hanya menggunakan obat jamur yang bisa Anda beli di Apotek. Anda bisa menggunakan tips menghilangkan jamur dengan memakai bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda.

Bawang Putih

Caranya: Cukup dengan memotong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian. lalu oleskan satu demi satu bagian bawang putih ini pada area kulit yang terjangkit virus panu. Sebelum mengoleskan pastikan terdapat getah yang keluar dari tiap bagian bawang putih yang telah dipotong. Lakukan pengobatan ini pada pagi hari sehabis mandi dan menjelang tidur malam.

Lengkuas

Caranya: Anda hanya perlu menumbuk beberapa lengkuas yang sudah dibersihkan lau kupas kulitnya, jangan lupa untuk campurkan minyak tanah. Kemudian oleskan racikan obat penghilang panu alami ini secara merata pada kulit yang di terkena virus panu, sebelumnya Anda harus memastikan bahwa kulit benar-benar kering. Lakukan pengobatan ini pada pagi hari sehabis mandi dan menjelang tidur malam.

Itulah bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan panu secara ampuh dan cepat yang bisa dipraktekkan secara simpel. Simak Juga: Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami dengan Cepat. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: panu kulit, dan lainnya.
Loading...