Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Mudah Cepat dengan Cepat 1 Hari



Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Mudah Cepat dengan Cepat 1 Hari

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Mudah Cepat dengan Cepat 1 Hari. Setelah kemarin kita membahas mengenai masalah rambut rontok, berminyak, kering, rusak dan bercabang. Kali ini kita akan membahas mengenai masalah rambut serius yaitu kutu rambut. Ada beberapa penyebab kenapa kepala Anda dihinggapi kutu yaitu karena kurangnya menjaga kebersihan rambut. Jarang keramas atau bisa juga tertular dari orang lain.

Kutu kepala adalah sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di bagian kepala. Kutu betina mampu bertelur enam buah sehari. Telur ini selalu melekat dengan kuat pada rambut. Telur-telur ini akan menetas setelah kurang lebih 8 hari. Kutu kepala merebak dengan cepat melalui sentuhan dengan rambut yang bermasalah. Ia juga dapat melompat ke kepala melalui sisir, topi, bantal dan handuk.

Biasanya masalah kutu rambut banyak dialami oleh anak-anak, namun tidak jarang juga orang dewasa juga mengalaminya. Keberadaan kutu dalam kulit kepala seringkali menyebabkan rasa gatal. Tentu hal ini akan membuat risih dan jengkel. Baca: Cara Mudah Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat.

Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Kutu Rambut

Inilah ciri orang yang kerapkali memiliki kutu rambut, diantaranya yaitu:

  1. Munculnya rasa gatal dengan intensitas berlebihan
  2. Merasakan ada sesuatu yang merayap di bagian kulit kepala
  3. Terlihat koloni telur berbentuk bintik-bintik putih (mirip ketombe) menempel di helaian rambut
  4. Terkadang disertai munculnya ruam merah di bagian belakang leher dan belakang daun telinga

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dengan ALAMI

Kemunculan kutu di rambut tentunya harus secepatnya disingkirkan agar tidak menganggu kenyamanan dan kesehatan kulit kepala. Berikut tips mudah menghilangkanya.

1. Minyak zaitun

Cara dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Minyak zaitun dapat membuat kutu menjadi lemas dan mematikan telur-telur kutu yang menempel di rambut.

2. Bawang merah

Caranya sediakan 5 siung bawang merah, kupas dan parut. Kemudian Parutan bawang merah ini dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama dua jam dan keramas menggunakan shampo untuk menghilangkan bau bawang.

3. Minyak kelapa

Oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur malam. Kemudian tutup dengan plastik atau shower-cap. Keesokan harinya, keramasi rambut seperti biasa.

Baca Juga: Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Cepat dan Indah

4. Air cuka

Oleskan air cuka secara merata pada rambut dan kulit kepala. Air cuka bekerja dengan meresap ke dalam rambut dan merontokkan telur-telur kutu. Jika anda tidak tahan dengan bau cuka, Anda bisa mencampurnya dengan air terlebih dahulu.

5. Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Caranya, siapkan empat sendok makan minyak kayu putih dan satu buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis dan masukkan ke dalam 4 sendok makan minyak kayu putih, aduk rata. Oleskan ramuan ini ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, setelah itu cuci bersih dan keramas dengan shampo.

Cara diatas kami kutip dari berbagai sumber kesehatan terpercaya. Apabial bermafaat silahkan di share ke teman anda. Demikianlah informasi kesehatan mengenai Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Mudah Cepat dengan Cepat 1 Hari semoga bermanfaat bagi Anda. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]