Cara Meningkatkan IQ Sejak Bayi



Cara Meningkatkan IQ Sejak Bayi

Cara Meningkatkan IQ Sejak Bayi. Sebagai orang tua tentunya mendambakan memiliki anak yang cerdas serta daya tangkap yang baik. Banyak cara yang dilakukan orang tua untuk mewujudkan impiannya dimulai sebelum anak terlahir. Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak.

Faktor biologis, kasih sayang, lingkungan dll memberikan andil yang sangat besar terhadap tumbuh kembang seorang anak. Seperti yang dituliskan oleh gardner bahwa bayi itu ibarat kertas putih bersih coretan yang ada didalamnya tergantung oleh keluarga, lingkungan dan faktor yang lainya.

Setiap anak terlahir sudah mempunyai bakat tersendiri, sebagai orang tua tugasnya adalah memotifasi, mengarahkan, dan mensuport. Begitu juga dengan kecerdasan anak, kecerdasan setiap anak berbeda tidak bisa dipukul rata. Namun ada berbagai cara meningkatkan IQ sejak bayi yang bisa anda terapkan untuk mengoptmalkan kecerdasan anak.

Cara Meningkatkan IQ Sejak Bayi

Salah satu cara yang dilakukan orang tua utuk meningkatkan IQ anak yaitu dengan pola makan anak. Dengan mengonsumsi makanan tertentu dengan maksud untuk meningkatkan kecerdasan anak. Makanan merupakan faktor pendukung untuk meningkatkan kecerdasan anak, namun makanan saja kurang tanpa di barengi dengan beberapa hal seperti tersebut dibawah ini.

Emosi

Ajarkan kepada anak emosi yang positif hal tersebut akan sangat mendukung kecerdasan emosional anak. Dengan kecerdasan emosional yang baik anak akan mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Hal tersebut akan menjadi bekal untuk masa depan anak. Mengajarkan kepada anak untuk memaafkan, menyelesaikan masalah dan berbagi dengan teman sebaya.

Simak Ulasan Lainnya:

Stimulasi Yang Tepat

Setiap anak mempunyai tahap perkembangan sendiri sesuai dengan usia anak. Fasilitasi anak sesuai dengan tahap perkembangannya dengan memfasilitasi aneka mainan dan permainan yang mampu mengasah kecerdasan anak.

Kasih Sayang

Penuhi kebutuhan kasih sayang anak pelukan orang tua akan membuat anak menjadi tentram dan merasa dilindungi, ajarkan kepada anak untuk terbuka kepada orang tua. Tidak hanya itu saja memberikan pujian dan sanjungan kepada anak juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan rasa percaya diri anak.

Tumbuhkan Rasa Ingin Tahu Anak

Buat anak merasa penasaran dengan hal yang baru baginya, misalnya dengan suatu hal yang belum pernah dijumpainya. Berilah penjelasan kepada anak, perhatian dan ajak anak untuk terlibat didalamnya. Menjadikan anak untuk memecahkan permasalahan, bertanggung jawab dan mencari solusi yang tepat.

Belajar Melalui Permainan

Buatlah suatu permainan yang memasukkan esensi belajar didalamnya jadikanlah anak enjoy dengan permainan tersebut tanpa disadari anak mereka sudah melakukan pembelajaran secara tidak langsung. Belajar melalui bermain sangat efektif untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Demikian tadi ulasan mengenai cara meningkatkan IQ sejak bayi selain hal tersebut diatas makanan dan asupan gizi sangat dibutuhkan untuk mendukung meningkatkan kecerdasan anak. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]