Ramuan Tradisional Pembasmi Cacing Untuk Anak-anak



obat cacing alami

Ramuan Tradisional Pembasmi Cacing Untuk Anak-anak. Penyakit cacingan merupakan kumpulan gejala adanya cacing di dalam tubuh. penyebab cacingan yang sering yaitu cacing pita, cacing kremi, dan cacing tambang. Penyakit ini sangat mudah menular jadi secepatnya di lakukan cara pengobatan cacingan. Pencegahan penyakit cacingan bisa di lakukan dengan cara mencuci badan, terutama tangan dan kaki dengan air dan sabun sampai bersih. penyakit cacingan tidak hanya menyerang anak-anak saja tetapi juga penyakit cacingan dapat juga menyerang orang dewasa. Hanya saja efek yang ditimbulkan penyakit cacingan pada anak-anak lebih berat.

Gejala Penyakit Cacing Yang Bisa Dideteksi

  • Pantat terasa gatal.
  • Tubuh penderita kurus.
  • Perut membesar.
  • KembungM
  • Sering merasa mules dan mencret.
  • Lesu dan lemah.

Dalam mengobati cacingan , bila dalam satu keluarga salah seorang anggota mengalami cacingan , maka semua orang dalam keluarga tersebut harus di periksa,semua pakaian yang di pakai pada dua hari sebelumnya harus di cuci dengan air hangat dan detergen. Bagi anda yang sudah terlanjur terkena cacingan , berikut ini merupakan cara mengobati cacingan dengan menggunakan bahan bahan herbal alami, dengan ramuan tradisional akan lebih aman untuk kesehatan.

Wortel.

Wortel sangat ampuh untuk membasmi cacing dalam tubuh, anda bisa menggunakannya dengan mencampurnya dengan santan. Ramuan tradisional ini sangat ampuh dan baik digunakan untuk anak-anak dan orang tua

Cara Pembuatan Ramuan Wortel

Bahan:

  • Wortel
  • Santan kelapa
  • Garam dapur
  • Air

Cara membuat obat cacingan :

  1. Parut 5 hingga 7 buah wortel dan peras, ambil airnya.
  2. Campur dengan santan kelapa dengan perbandingan sama banyak dan beri sedikit garam, aduk sampai rata.
  3. Ramuan siap di gunakan.

Cara penggunaan obat cacingan :

  • Minum ramuan menjelang tidur dan lakukan secara rutin. Resep mengobati penyakit cacingan yang kedua

Kulit Mangga.

Kulit mangga yang biasanya dibuang begitu saja ternyata dapat dijadikan sebagai obat cacing. Daya antelmintik pada kulit mangga akan membantu mencegah penyakit cacing terutama untuk anak-anak, antelmintik juga sangat ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam perut.

Cara membuatnya : Selama kurang lebih 15 menit rebuslah kulit mangga, hal ini akan menjadikan zat antelmintik di kulit mangga keluar. Ambil dan taruhlah dalam gelas air rebusan kulit mangga tersebut kemudian minumlah dengan penuh semangat. Ternyata rebusan kulit mangga ini cukup ampuh membunuh bakteri jahat di dalam perut dan juga larva cacing.

Akar Delima.

Bahan yang diperlukan ambil 7 gram akar delima saja.

Cara membuat ramuan: Akar delima dicuci bersih lalu dipotong kecil. Rebuslah dengan segelas air matang selama 15 menit. Saring kemudian minum airnya sampai habis.

Bawang Putih Untuk Cacing Kremi.

Bahan yang diperlukan bawang putih 3 butir, 30 gram akar pepaya, gula merah secukupnya.

Cara membuat ramuan : Selain untuk mengusir vampire, bawang putih juga efektif untuk mengobati cacing kremi. Caranya gula merah dipotong dan semua bahan dicuci bersih. Lalu rebus semuanya dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.

Krokot.

Bahan yang diperlukan Krokot Segar.

Cara membuat ramuan : Krokot dicuci sampai bersih. Langkah selanjutnya adalah merebusnya dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi masih hangat, dan krokotnya juga dimakan. tapi pancinya jangan. Lakukan secara teratur 2 kali dalam sehari.

Biji Jeruju.

Bahan yang diperlukan biji jeruju 4-6 butir.

Cara membuat ramuan : Tumbuklah biji jeruju hingga halus, kemudian seduhlah dengan setengah gelas air panas. Dinginkan sebentar lalu minum saja sampai habis. lakukan hal ini sekali sehari.

Biji Pepaya

Bahan yang diperlukan 2 sendok makan biji pepaya dan Madu

Cara membuat ramuan : Biji pepaya dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Seduh dengan setengah gelas air dan tambahkan dengan sedikit madu. Minum secara teratur sehari 2 kali.

Daun Pepaya Untuk Cacing Kremi.

Bahan yang diperlukan 1 lembar daun pepaya dan 15 gram akar pohon bunga melati.

Cara membuat ramuan : Selain biji pepaya, daun pepaya juga bisa digunakan mengobati cacing terutama cacing kremi. Cucilah semua bahan hingga bersih. Rebus semuanya dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi masih hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.

Bangle.

Bahan yang diperlukan : 25 gram bangle, 25 gram temu hitam, 10 gram biji ketumbar, 5 buah tangkai daun sirih (diiris-iris tipis).

Cara membuat ramuan : Rebuslah keseluruhan bahan dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc kemudian diminum selagi hangat, untuk 2 kali minum. Lakukan mengkonsumsi ramuan ini secara teratur 2 kali sehari.

Putri Malu.

Caranya cukup mudah, cuci 15 – 30 gram tanaman putri malu, rebuslah dalam 3 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring kemudian air saringannya diminum pada malam hari sebelum tidur.

Demikian tadi cara alami membasmi cacing, selalu jaga kebersihan dan cuci tangan sebelum makan untuk menghindari penyakit cacingan. Dengan adanya ramuan tradisional ini semoga anda lebih sehat dan terhindar dari penyakit cacing. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Tanda-tanda Cacingan Beserta Pencegahannya [YuQe-WartaSolo.com]