7 Sebab Penyakit Ini yang Ternyata Hanya dari 1 Hal




7 Sebab Penyakit Ini yang Ternyata Hanya dari 1 Hal. Sakit mempunyai penyebab. Tak banyak orang sadar apa penyebabnya. Tiba-tiba orang terkapar dan opname di rumah sakit. Salah satu hasil penelitian terbaru di Jepang sakit diakibatkan dari dalam diri sendiri. Bukan faktor eksternal.

Sistem imun yang lengkap dalam tubuh kita mampu menangkal segala penyakit yang ada. Tinggal bagaimana kita mengoptimalkan cara kerjanya. Hikmahnya adalah obat terbaik dari segala penyakit dari dalam diri kita masing-masing.

Seorang profesor di Jepang melakukan riset yg luar biasa.

1. Ternyata maag bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, tapi justru lebih didominasi karena stress.

2. Hypertensi bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam mengendalikan emosi.

BACA JUGA: Manfaat Sholat Bagi Ibu Hamil

3. Jika kolesterol bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa malas berlebih yang lebih dominan menimbun lemak.

4. Ternyata asthma bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tapi sering merasa sedih yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.

5. Diabetes bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucosa, tapi sikap egois dan keras kepala yang mengganggu fungsi pankreas.

6. Ternyata penyakit liver bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat suudzon kepada orang lain yang justru merusak hati kita.

7. Jika jantung koroner bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi jarang sedekah membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil.

Dan masih banyak lagi.
Faktor penyebab penyakit adalah karena masalah:
– Spiritual 50%
– Psikis 25%
– Sosial 15%
– Fisik 10%

Maka benarlah firman Allah: “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri dan Allah memaafkan sebagian besar dari kesalahan-kesalahanmu. Dan kamu tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) di muka bumi dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung dan tidak pula penolong selain Allah.” (QS: As-Syuura 42: 30-31)

Bila ingin selalu sehat, kita harus memperbaiki diri, pikiran, hati dari penyakit hati, hasad, hasud, iri, dengki, dendam, fitnah, ghibah, riya & ujub.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya. BACA JUGA: Manfaat Sholat Bagi Kesehatan. [Anis/Ajun – WartaSolo.com]