Kumpulan Resep MENU TAKJIL Buka Puasa Ramadhan. Aneka resep menu buka puasa yang sehat, enak, mudah, murah dan praktis. Bulan puasa hampir tiba, bulan penuh nikmat, berkah dan ampunan bagi kaum muslim. Sebagai seorang muslim bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu. Dengan datangnya bulan ramadhan hati menjadi tenytram, tenang dan merupakan bulan suci yang sangat ditunggu-tunggu.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi ibi-ibu ingin sekali menghidangkan sajian istimewa dibulan Ramadhan ini. Salah satu hidangan yang sangat istimewa adalah menu takjil. Hidangan takjil merupakan hidangan pembuka saat puasa Ramadhan. Terkadang hidangan takjil merupakan hidangan yang ditunggu bila dibandingkan dengan hidangan utama.


Hidangan takjil merupakan hidangan yang sangat istimewa karena hidangan takjil adalah hidangan pembuka saat seseorang seharian lelah beruasa. hidangan takjil juga harus yang memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh supaya ion tubuh yang hilang selama seharian dapat segera tergantikan dengan hidangan takjil. Berikut beberapa hidangan takjil yang bisa ibu-ibu siapkan dirumah untuk keluarga tercinta.

BUBUR

Bubur merupakan salah satu hidangan yang banyak disukai orang untuk menu takjil. tekstur bubur yang lembut sangat baik untuk organ pencernaan apalagi setelah seharian berpuasa. Banyak sekali sajian takjil bubur yang bisa anda sajikan dimeja makan untuk keluarga tercinta serta cara membuatnya yang sangat simpel.

  1. Bubur Kacang Ijo
  2. Bubur Candil
  3. Bubur Sumsum
  4. Bubur Ketan Hitam
  5. Bubur Jagung Keju
  6. Bubur Manado
  7. Bubur Ayam

MINUMAN DINGIN YANG MENYEGARKAN

Minuman dingin merupakan minuman yang sangat ditunggu-tunggu baik yang tua, muda bahkan anak-anak dibulan Ramadhan. Kesegaran minuman dingin mampu menghilangkan dahaga di tenggorokan. Sensasi dinginnya sangat menggoda lidah. Banyak sekali variasi minuman dingin yang mampu menyegarkan mulut anda dan cara membuatnya yang sangat mudah menjadikan minuman dingin paling diminati ketimbang menu lain

  1. Es Shanghay Khas Bandung
  2. Es Kacang Merah Khas Palembang
  3. Es Teler 77 Spesial
  4. Es Doger Khas Bandung
  5. Es Goyobood
  6. Es Selendang Mayang
  7. Es Lidah Buaya
  8. Sop Buah
  9. Es Kuwut
  10. Es Kopyor

MINUMAN YANG MENGHANGATKAN BADAN

Memang minuman hangat kurang diminati para remaja bila disajikan waktu takjil. Minuman hangat banyak disukai oleh orang tua meskipun kurang diminati namun khasiat dari minuman hangat sangat banyak. dan sudah terbukti bahwa minuman hangat lebih cepat mengambalikan tubuh setelah seharian berpuasa. berikut daftar minuman yang sangat baik dan mudah disajikan

  1. Wedang Pala
  2. Wedang Sere
  3. Wedang Bajigur
  4. Wedang Bandrek
  5. Wedang Uwuh
  6. Wedang Angsle
  7. Wedang Ronde

BUBBLE DRINK YANG SANGAT NIKMAT

Bubble drink merupakan salah satu minuman dingin dengan sensasi bola-bola yang berasa kenyal dimulut. Bubble drink sangat disukai belakangan ini, Banyak sekali varian bubble drink yang bisa anda coba dan cara membuatnya yang sangat mudah sangat cocok bila minuman ini disajikan sebagai menu pembuka di bulan Ramadhan.

  1. Ice Bubble Drink Blend
  2. Ice Bubble Tea
  3. Bubble Drink

Demikian tadi beberapa menu takjil yang bisa anda sajikan di meja bersama keluarga tercinta untuk menyambut berbuka puasa. Anda juga bisa membuat menu buka puasa yang sangat lezat dan menambah nafsu makan dengan sajian spesial anda. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Menu Sahur Yang Sehat Dan Mudah Dibuat. [Om_Brew- WartaSolo.com]