Es Kuwut Khas Pulau Dewata, Sensasi Rasa Dan Kesegaran Membuat Melayang

Es Kuwut Khas Pulau Dewata, Sensasi Rasa Dan Kesegaran Membuat Melayang

Es Kuwut Khas Pulau Dewata, Sensasi Rasa Dan Kesegaran Membuat Melayang. Bali adalah salah satu destinasi wisata yang selain memiliki beragam tempat tujuan wisata yang menarik, juga memiliki banyak ragam kuliner yang patut dicoba. Setiap mendengar kata Bali pastinya anda tertuju kesebuah wisata exotis misalnya bedugul, tanah lot dll, namun bali juga memiliki kuliner yang enak dan terkenal mulai dari makanannya sampai minumannya seperti sate lilit, sambal matah.

Nah kali ini akan kami bahas tentang kuliner dari kota bali yaitu minumannya yang dingin dan segar yang terkenal dengan nama es kuwut. Mungkin bagi anda yang sering berkunjung ke Bali pastinya sudah pernah menikmati sajian minuman es ini, es kuwut merupakan minuman segar yang terbuat dari bahan campuran seperti air kelapa, jeruk nipis, kerokan kelapa muda serta bahan buah-buahan yang lainnya.

Paling enak menikmati es kuwut ini ketika sedang bersantai atau sedang dalam kondisi kehausan, bagi anda yang belum pernah menikmati es kuwut ini cobalah anda menikmatinya dengan cara membuatnya sendiri pasti anda menikmati sensasi rasa yang berbeda. Berikut resep singkat membuat es kuwut khas pulau Dewata

Bahan–Bahan Membuat Es Kuwut Khas Pulau Dewata:

  • 1 buah kelapa muda, diserut
  • 1/2 buah melon, bentuk bulatan atau diserut
  • 800 ml air kelapa
  • 2 sendok makan biji selasih
  • 2 buah jeruk nipis, diperas airnya
  • 150 ml gula pasir, dilarutkan dalam air panas
  • Es batu secukupnya

Langkah dan Cara Membuat Es Kuwut Khas Pulau Dewata :

  1. Siapkan gelas saji lalu masukkan semua bahan-bahan dengan ditata rapih terkecuali larutan gula, biji selasi serta air kelapa, buat isian gelas sampai setengah gelas.
  2. Setelah itu masukkan air kelapa sampai kelapa muda serta buah melonnya mengambang.
  3. Tunagkan air larutan gula, air jeruk nipis dan es batu diatasnya.
  4. Masukkan biji selasih diatasnya dan es kuwut bali siap untuk dinikmati.

Demikian resep praktis dan cepat membuat es kuwut khas pulau dewata yang enak banget kesegarannya mampu menghipnotis. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Es Shanghai Rasa Air Degannya Mampu Mengembalikan Ion Tubuh [YuQe-WartaSolo.com]

Kategori: Kuliner
Tagged as: es janda muda, dan lainnya.