Wedang Bajigur Durian Spesial, Minuman Nikmat Penghangat Badan

Wedang Bajigur Durian Spesial, Minuman Nikmat Penghangat Badan


Wedang Bajigur Durian Spesial, Minuman Nikmat Penghangat Badan. Minuman khas yang berasal dari negara Indonesia ini memang memiliki banyak jenis dan macamnya. Semua jenis makanan dan minuman yang berasal dari Indonesia ini memang tidak boleh hilang ditelan waktu yang seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Banyak sekali minuman yang berfungsi sebagai penghangat badan ala Indonesia diantaranya wedang bajigur durian spesial, Wedang uwuh, wedang ronde dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang makan atau minuman khas Indonesia, disini kami juga akan membuat sebuah resep yang mungkin dapat dijadikan sebagai referensi untuk anda yang ingin mencobanya yaitu wedang bajigur durian. Wedang bajigur durian tentu saja semua orang sudah mengetahuinya karena minuman hangat yang satu memang sudah populer dimana-mana. Wedang bajigur terbuat dari bahan dasar santan kelapa kental yang kemudian dipadukan dengan gula merah atau gula aren sehingga memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Untuk dapat membuat wedang bajigur lebih nikmat lagi, seperti yang sudah disebutkan diatas yaitu dipadukan dengan buah durian montong sehingga minuman ini memiliki aroma yang sangat khas tersendiri yaitu dari aroma buah durian. Tapi hati-hati bagi yang sedang hamil karena durian untuk ibu hamil kurang direkomendasikan.


Wedang bajigur sangat enak disajikan malam hari dengan cuaca yang dingin (pancaroba) karena wedang bajigur akan memberikan kehangatan tersendiri. Atau sebagai teman nobar bersama teman-teman sambil menikmati siaran langsung F1 di layar lebar. Berikut cara membuat wedang bajigur durian yang mantap dan special.

Bahan :

  • santan kelapa kental 1 liter
  • gula merah yang disisir halus 250 gr
  • daun pandan 2 lembar ( dibuat simpul )
  • jahe bakar 5 cm ( dimemarkan )
  • kopi hitam bubuk 15 gr
  • kayu manis 5 cm
  • garam 1 sendok teh
  • daging buah durian 350 gr

Cara Membuat Bajigur Durian :

  1. Rebus santan bersama daun pandan hingga mendidih
  2. Masukkan gula merah dan garam kedalamnya sambil diaduk hingga larut
  3. Masukkan juga kpoi hitam bubuk yang sudah disiapkan kedalam rebusan bahan
  4. Aduk-aduk hingga bahan tercampur rata dan tunggu sampai matang
  5. Masukkan daging buah durian kedalam gelas saji lalu tuang wedang bajigur kedalamnya sambil disaring
  6. Wedang abjigur durian siap untuk dinikmati

Demikian tadi cara membuat wedang bajigur durian special yang mantap dan harum duriannya yang membuat ketagihan. Semoga resep wedang bajigur diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Wedang Angsle Minuman Penghangat Badan Khas Malang serta Bandrek SusuMinuman Pemulih Stamina  [YuQe-WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kuliner
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...