Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh Dimusim Pancaroba



sehat dimusim pancaroba

Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh Dimusim Pancaroba. Cuaca yang sering berubah-ubah saat ini membuat Anda sekeluarga lebih rentan terkena penyakit. Perubahan cuaca makin tidak bisa ditebak kadang matahari enggan untuk muncul kadang panas terik tak tertahankan. Di saat seperti ini Anda harus aktif mencari cara menjaga kesehatan tubuh sekeluarga agar tak jatuh sakit di musim yang semakin tak bisa diprediksi seperti sekarang ini. Berikut ini ada tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba seperti sekarang ini.

Rajin Mencuci Tangan

Ajak keluarga, terutama anak untuk selalu mencuci tangan sebelum makan, setelah selesai bermain, setelah memegang hewan piaraan dan lainnya. Kesehatan ibu dan anak sama pentingnya. Anda harus mengajak si kecil untuk belajar menghindarkan diri dari penyakit dengan rajin cuci tangan. Biasakan mengajarkan cuci tangan sejak dini untuk membentuk kebiasaan anak.

Banyak Konsumsi Air Putih

Ajak keluarga untuk mengonsumsi banyak air putih di saat cuaca yang tidak menentu ini. Air putih mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus membuat Anda sekeluarga terhindar dari dehidrasi yang membuat tubuh menjadi lemas.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Putih Hangat

Cuci Buah, Sayur dan Bahan Makanan Lainnya

Buah, sayur, ikan, daging, dan bahan-bahan makanan lain memiliki kandungan berbagai nutrisinya masing-masing yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, berbagai bahan makanan tersebut tidak terjamin sepenuhnya bersih untuk langsung dikonsumsi. Biasakanlah untuk selalu mencuci bersih buah, sayur, dan bahan makanan lainnya sampai bersih hingga pestisida yang masih menempel atau bakteri yang ada di bahan makanan tersebut hilang.

Dengan demikian makanan yang Anda masak akan jauh lebih sehat untuk konsumsi keluarga. Dalam mencucinya, Anda bisa gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang mampu mencuci semua jenis buah dan sayur hingga bersih dan memberikan perlindungan 100x lebih higienis* dari berbagai bakteri dan kotoran yang menempel pada buah dan sayur.

Rutin Olahraga

Ajak keluarga untuk rutin berolahraga meski hanya sebentar. Aktivitas ini akan membuat tubuh Anda dan keluarga tetap fit dan tidak mudah terkena penyakit. Olah raga tidak perlu mahal kita bisa melakukan jalan dipagi hari atau sekedar lari-lari kecil.

Simak Juga: 5 Jenis Olah Raga Yang Luar Biasa Manfaatnya

Rutin Bersihkan Rumah

Perabotan di rumah dapat menyimpan banyak debu, bakteri dan kuman yang bisa membuat Anda dan keluarga menjadi lebih mudah sakit di musim pancaroba. Oleh karenanya, jangan lupa untuk selalu membersihkan rumah, karpet, lantai dan di perabotan.

Istirahat yang Cukup

Istirahat juga penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit. Pastikan anak istirahat dengan baik, tidak terlalu banyak main apalagi dengan gadget. Minimal 8 jam istirahat setiap harinya.

Semoga tips diatas membantu para ibu untuk lebih waspada terhadap buah hatinya disaat musim pancaroba. Jangan sepelekan mengenai kesehatan buah hati dan selalu jaga kebersihan. [YuQe-WartaSolo.com]