Es Kopyor Spesial, Mantap,Nikmat Dan Segar

Es Kopyor Spesial, Mantap,Nikmat Dan Segar

Es Kopyor Spesial, Mantap,Nikmat Dan Segar. Tinggal di Kota besar, kita tidak luput pada panasnya kota ini apalagi di siang hari. Ditambah lagi dengan cuaca secara global yang sudah tidak dapat dibedakan kapan musim kemarau dan kapan musim penghujan. Minuman dingin selalu dapat meredakan suasana hati yang gundah atau sekedar melepas lelah. Minuman dingin yang mampu menjadi pelepas bahaga menjadi incaran beberapa orang.

Banyak sekali jenis minuman yang sangat lezat misalnya sop buah, es cendol, atau kolak pisang. Kali ini kita akan membahas mengenai es kopyor. Es dengan bahan dasar agar-agar ini memiliki sensasi sendiri saat meminumnya. Campuran antara santan dan agar-agar ditambah dinginnya es, gag kebayang gimana nikmatnya. Cara membuatnyapun sangat mudah.

Berikut cara membuat es kopyor agar-agar yang mantap, nikmat dan sega untuk pelepas dahaga anda semua

Bahan-bahan

  • 2 buah kelapa kopyor
  • 75 gr gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar polos
  • Sirup rasa pandan atau rasa lainnya sesuai selera
  • Air secukupnya

Cara Membuat

  1. Buka kelapa kopyor, pisahkam antara daging dan airnya.
  2. Tuang air kelapa dalam panci, sisahkan 3/4 air kelapa kopyor dalam wadah lainnya.
  3. Masukkan bubuk agar-agar sambil air kelapa dipanaskan. Aduk terus-menerus sehingga tidak ada endapan atau bagian yang menempel di dasar panci.
  4. Tambahkan gula pasir. Aduk rata.
  5. Setelah teraduk rata, matikan api. Aduk terus untuk menghilangkan panasnya.
  6. Jika sudah tidak panas, tuangkan agar-agar dalam gelas. Tuang sedikit demi sedikit.
  7. Masukkan daging kelapa kopyor dalam gelas. Tambahkan sirup pandan atau rasa lainnya. Tambahkan sedikit air dingin dan es batu.

Sangat mudah simple dan bahan yang digunakan cukup mudah didapat. Es kopyor merupakan alternative sebagai pelepas dahaga disiang hari atau bisa juga sebagai menu berbuka saat puasa. Demikian tadi resep es kopyor, semoga resep diatas bermanfaat, slamat mencoba. Baca Juga: Es Kacang Hijau, Kaya Serat Dan Kaya Manfaat serta Es Selendang Mayang, Minuman Khas  Betawi Asli [Yuke-WartaSolo.com]

Kategori: Kuliner
Tagged as: Es kopyor, dan lainnya.