Inilah Cara Mencegah HIV/AIDS Secara Alami



cara pencegahaan HIV AIDS secara alami

Inilah Cara Mencegah HIV/AIDS Secara Alami. Cara dalam mencegah penyakit yang satu ini secara alami adalah sebuah kewajiban. Dimana sampai sekarang belum ada obatnya. maka dari itu AIDS adalah jenis penyakit menular yang sangat cepat menyerang penderitanya. Penyakit AIDS tidak dapat menular secara langsung lewat kontak fisik, udara maupun sentuhan lain. Akan tetapi, masyarakat banyak yang menganggap bahwa penyakit AIDS dapat menular cepat sehingga penderita AIDS tidak bisa mendapatkan hak yang sama dalam kehidupan sehari-hari.

Simak Juga : Cara Mencegah Penyakit Jantung Dengan Diet Eco Atkins

Inilah Cara Mencegah HIV/AIDS Secara Alami Sebagai Berikut :

  • Setia Pada Pasangan – salah satu upaya yang sangat umum dilakukan untuk mencegah AIDS adalah setia dengan pasangan. Hubungan seksual yang sudah didasari dengan pernikahan jauh lebih aman daripada seks bebas. Pemeriksaan infeksi HIV perlu dilakukan oleh pasangan yang akan menikah untuk melindungi diri dari infeksi HIV. Hindari semua jenis hubungan seksual yang bebas dan tidak dengan pasangan.
  • Harus Melakukan Seks Yang Aman – dalam upaya untuk melakukan seks aman hanya bisa dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah. Karena kalau kita melakukan dengan selain pasangan kita yang sah, maka penyakit yang mematikan dan belum ada obatnya ini akan infiltrasi ke anda.
  • Hindari Pemakaian Narkoba – bahaya narkoba memang sudah menjadi rahasia umum sangat mematikan, narkoba yang dikonsumsi dengan cara suntikan menjadi salah satu penyebab penyakit AIDS yang sangat besar resiko terkenanya.
  • Dengan Mencegah Bayi dari Infeksi HIV/AIDS – ibu hamil yang dinyatakan positif HIV memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menularkan penyakit AIDS pada janin, yaitu proses penularan dapat terjadi dari plasenta atau ASI, bahkan bayi juga bisa terkena AIDS selama proses persalinan, untuk melindungi bayi dari infeksi AIDS maka ibu hamil tidak boleh memberikan air susu ibu kepada bayi, konsumsi beberapa jenis obat pencegah HIV juga melindungi janin dari infeksi HIV dan AIDS.
  • Lindungi Penyakit AIDS dari Transfusi Darah – dimana darah adalah salah satu jenis penyebab infeksi HIV dan AIDS yang sangat tinggi, jika anda terpaksa harus melakukan transfusi darah karena kondisi kesehatan maka pastikan bahwa darah yang anda pakai sehat dan telah mendapatkan uji tentang HIV AIDS.
  • Dengan Bimbingan Moral Agama dan Sosialisasi –  salah satu upaya pencegahan AIDS yang perlu dilakukan saat ini adalah melakukan berbagai jenis kegiatan dan kampanye untuk memberikan bimbingan moral agama kepada remaja dan anak muda, sosialisasi ini bermanfaat untuk memberikan ilmu-ilmu tentang apa itu AIDS, penularan AIDS dan metode untuk mencegah penularan AIDS.
  • Hindati Pergaulan Bebas – pergaulan bebas yang terjadi pada remaja dan anak-anak dapat disebabkan oleh berbagai faktor, namun bagian yang lebih penting dari akibat pergaulan bebas seperti seks bebas dan pemakaian narkoba telah menyebabkan jumlah penderita AIDS meningkat, maka dari itu kita sebagai orang tua wajib untuk memberikan bimbingan tersebut secara kekeluargaan dan sosial dengan baik dan tepat.

Maka dari itu, mulailah sekarang untuk mencegah secara alami dengan memulai dari diri kita, keluarga kita dan secara sosial akan terkondisi apabila kita mensosialisakan dengan baik juga. Karena menyesal itu belakangan dan terjadi setelah berefek pada yang melakukannya. Simak Juga : Cara Mengetahui Orang Terinfeksi HIV/AIDS. [YuQe-WartaSolo.com]