Gejala dan Cara Mengatasi Alergi Terhadap Udara Dingin



gejala dan cara mengatasi terhadap udara dingin

Gejala dan Cara Mengatasi Alergi Terhadap Udara Dingin. Dalam keseharian kita kadang merasa bersin atau bahkan sampai meler. Dan mungkin apabila tidak meler hidung kita terasa tersumbat serta hidung mampet satu. Sehingga dalam bernafas hanya memakai satu lubang hidung saja. Bahkan apabila kita alergi terhadap udara di waktu malam menuju tidur terasa sesak napas, batuk-batuk. Dan juga di pagi hari bangun dengan diiringi bersin atau batuk.

Hal tersebut sangat membuat kita tentunya tidak nyaman. Apabila terjadi disaat udara yang begitu tidak sehat dewasa ini dengan banyaknya polusi terjadi setiap harinya. Atau dengan musim yang juga sudah tidak bersahabat di negri yang kaya raya ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kanker Dengan benalu Teh

Dalam permasakahan kesehatan gejala dan cara mengatasi alergi terhadap udara dingin, memang harus benar-benar terasi dengan baik. Ada beberapa kemungkinan terkait dengan penyakit yang apabila ditandai dengan gejala-gejala seperti diatas tadi. Yaitu bersin-bersin dan hidung yang meler dipagi hari kemungkinan adalah Rhinitis.

Yaitu proses radang di selaput hidung yang disertai dengan gejala bersin, hidung tersumbat, rhinorea/ meler dan kadang mata terasa gatal juga. Perlu diketahui bahwa Rhinitis itu terdiri dari yang disebabbkan oleh alergi dan bukan karena alergi. Meskipun dengan gejala hampir sama dari keduanya.

Maka dari itu setelah kita bersama memahami gejala dan makna tentang alergi itu sendiri. Perlu adanya diagnosa dengan melakukan tes alergi, sehingga dapat diketahui jenis alerginya. Setelah diketahui jenis alerginya, maka penderita Rhinitis alergi harus menjahui kontak dengan alergi tersebut.

Dengan gejala tersenut diatas kemungkinan yang lain adalah Septum Deviasi yaitu kelainan bentuk dinding tengah hidung yang mestinya membagi hidung bagian kanan dan kiri secara. Kondisi yang tidak simetris ini mengganggu aliran udara pernafasan sehingga dalam bernafas terganggu.

Simak Juga : Cara Mengatasi Kencing Manis Dengan VCO dan Minyak Zaitun 

Memang gejala yang menonjol dari Deviasi Septum ini adalah hidung tersumbat, namun juga dapat berlanjut menjadi sinusitis dan gejala sinusitis juga menyerupahi pilek, hidung tersumbat dan pusing. Maka dari itu unutk memastikan penyakit dengan gejala-gejala seperti diatas maka, alangkah baiknya untuk segera periksa ke doktyer dan bilaperlu minta rujukan ke spesialis THT. Baca Juga : Cara Mengatasi Diare Dengan Daun Jambu Biji. [YuQe-WaratSolo.com]