Inilah 5 Manfaat Daun Salam untuk Terapi Penyakit



daun-salam2

Inilah 5 Manfaat Daun Salam untuk Terapi Penyakit

Daun salam yang terkenal harum dan khas senantiasa menghiasi makanan kita. Bau wangi dan unik tersebut ternyata memiliki manfaat lain dari daun salam yang semula hanya dikenal sebagai bumbu rempah dapur sekarang dikenal juga bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat kesehatan yang biasanya kita dengar dari daun salam seperti meningkatkan sistem imun tubuh, membantu menurunkan berat badan, mengatasi asam urat, hipertensi, sakit mata, kolesterol bahkan juga untuk kesehatan pencernaan.

BACA JUGA

Inilah 5 Manfaat Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan 

Inilah 5 Manfaat Daun Salam untuk Terapi Penyakit

Pertama, terapi daun salam untuk gatal-gatal dan kudis

Pengobatan dalam : siapkan 7-20 lembar daun salam, rebus dan minum airnya.

Pengobatan luar : cusi bersih kan batang daun salam, lembut dan haluskan seperti bubur. Oleskan pada penyakit infeksi pada kulit (kudis, gatal dll).

Kedua, terapi daun salam untuk penyakit mencret (diare)

Siapkan 15 gr daun salam, cuci bersih, lalu rebus dengan -+ 200 ml (satu gelas) air selama -+15 menit, saring dan minum selagi hangat paling tidak dua kali sehari.

Ketiga, terapi daun salam untuk penyakit kencing manis

Siapkan 7 lembar daun salam, cuci bersih kemudian di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, disaring dan diminum dua kali sehari.

Keempat, terapi daun salam untuk penyakit maag

Siapakan 15-20 lembar daun salam lalu rebus dengan 500 ml air, tambahkan gula merah secukupnya untuk aroma dan rasa, minum pagi dan sore sampai rasa perih, kembung, sebah dalam perut anda dirasa hilang.

Kelima, terapi daun salam untuk penyakit hipertensi

Siapakan 15-20 lembar daun salam lalu rebus dengan 500 ml (3 gelas besar) air sampai tersisa 200 ml (kira-kira 1 gelas besar) kemudian minum pagi dan sore.

Silakan mencoba dan semoga bermanfaat bagi terapi kesehatan tubuh kita. [M. Anis – WartaSolo.com]