Cara Mengetahui Orang Yang Terinfeksi HIV/AIDS



cara mengetahui orang yang terinfeksi HIV AIDS

Cara Mengetahui Orang Yang Terinfeksi HIV/AIDS. Sebelum kami informasikan jauh tentang cara mengetahui orang yang terinfeksi HIV/AIDS. Maka alangkah enaknya pahami dulu tentang apakah itu HIV itu ?. Yaitu virus penyebab AIDS. HIV terdapat di dalam cairan tubuh seseorang yang telah terinfeksi seperti di dalam darah, air mani atau cairan di dalam alat kelamin wanita.

Setelah paham tentang apa itu HIV, maka kita wajib mengetahui apa itu tentang AIDS. Yaitu Sindrome menurunnya kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. Gimana dengan paparan singkat tentng HIV/AIDS ?. Semakin menarik kah untuk dipahami lebih lanjut.

Baca Juga : Tanda dan Penularan HIV/AIDS

Dengan pemahaman HIV/AIDS dengan jelas, maka baik orang tua, anak dan siapapun semuanya pasti tidak mau yang namanya kenal, apalagi sampai terjangkit penyakit yang sangat berbahaya dan belum ada obatnya sampai saat ini. Sangat heran kalau sebagai umat manusia yang di beri kelebihan otak tidak digunakan sebaik mungkin dalam memahami penyakit ini.

Maka dari itu cara mengetahui orang yang terinfeksi HIV/AIDS adalah dengan cara tes darah HIV. Karena orang yang mengidap AIDS amat mudah tertular oleh berbagai macam penyakit, karena sistem kekebalan di dalam tubuhnya telah menurun. Karena pada dasarnya pengidap HIV terlihat sangat sehat. Dan juga dengan cara konseling dan tes HIV sukarela atau Volutary Counseling and Testing (VCT).

HIV tidak ditularkan melalui jabatan tangan, sentuhan, ciuman, pelukan, berenang bersama, menggunakan peralatan makan/minum yang sama, gigitan nyamuk, memakai jamban yang sama atau tinggal serumah. Walaupun tampak sehat bagi yang sedang terinfeksi, sebenarnya pada dasarnya dapat menularkan HIV pada orang lain melalui hubungan seks yang tidak aman, transfusi atau pemakain jarum suntik secra bergantian. [YuQe-WartaSolo.com]