Manfaat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Tanaman lidah buaya bersifat antibiotic alami, anti peradangan, anti septik, anti kanker dan anti infeksi. Yang mana tanaman ini mengandung zat yang sangat berkhasiat diantaranya ; enzim, oksidase, lipase saponin, vit b1, b2, b12, c, kalsium, natrium,mangan, seng serta mineral yangterbukti secara ilmiahdapat menurunkan kadar gula darah penderita kencing manis.

Tanaman Aloe Vera adalah tanamanyang dapat dijadikan sebagai tanaman hias. Dimana mempunyai manfaat yang luar biasa, mulai dari bahan dasar industri makanan yang diolah menajdi kerupuk lidah buaya, campuran untuk minuman tradisional dan juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Tanaman ini juga dapat berguna untuk pencahar bagi penderita tekanan darah tinggi serta maag.


Baca Juga : Manfaat Tanaman Hias Sirih Merah Yang Menakjubkan

Dan berikut ini adalah manfaat tanaman lidah buaya (aloe vera) untuk kesehatan dan kecantikan :

  • Untuk Perawatan Kecantikan Secara Alami – dengan tanaman ini dapat digunakan sebagai masker tubuh lidah buaya jagung, dengan 1 batang lidah buaya ukuran sedang, juga 1 buah jagung muda, yaitu dengan cara jagung dikupas kulitnya kemudian diambil bijinya dengan mengiris sisi-sisi jagung , kemudian lidah buaya dipotong-potong dan diambil gelnya, lalu jadikan satu dihaluskan dengan blender, dan oleskan pada tubuh diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat, kulit anda akan terlihat hakus dan segar.
  • Untuk Ramuan Obat Penyakit – dalam kesempatan kali ini unutk pengobatan kencing manis dengan bahan 200 gr lidah buaya, 800 ml air, lidah buaya dicuci bersih kemudian dipotong-potong lalu direbus dengan 800 ml air hingga mendidih, lalu saring dalam grlas, minum ramuan 3 kali sehari sebanyak 200 ml.
  • Sebagai Bahan Jus Untuk Kesehatan – lidah buaya dikolaborasikan dengan 100 gr apel, 2 sdm madu, 100 gr tomat, 1 jeruk nipis diperas dan air matang secukupnya, lalu nikmati dengan senyuman yang indah.

Baca Juga : Manfaat Tanaman Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Maka dari itu, tinggal kita bagaimana memanfaatkan tanaman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan yang mana dalam lingkungan kita sangat mudah untuk didapatkan. Dan sudah saatnya untuk semuanya dalam menerapi kesehatan dengan bahan alami yang memang sangat bagus untuk tubuh kita. Simak Juga : Manfaat Tanaman Kemuning Untuk Menyembuhkan Penyakit. [YuQe- WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...