Cara Mencegah Penyakit Jantung Dengan Diet Eco Atkins

Diet Eco Atkins

Cara Mencegah Penyakit Jantung Dengan Diet Eco Atkins. Diet merupakan salah satu cara untuk mendapatkan badan yang ideal dan sehat dari penyakit. Salah satu diet yang bisa dicoba adalah Diet Eco Atkins. Diet ini dipercaya dapat mencegah penyakit jantung selain membantu menurunkan berat badan.

Dikutip dari Merdeka, Senin (20/05/2014), diet Eco Atkins merupakan diet rendah karbohidrat dan tanpa daging, dengan kata lain vegetarian. Banyak diet rendah karbohidrat yang telah diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Program diet Atkin pertama kalinya diperkenalkan pada tahun 1960an oleh Dr. Robert Atkins.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal Open ini menunjukkan bahwa diet Eco-Atkins ini bisa menurunkan kolesterol hingga 10 persen dan membantu partisipan menurunkan berat badan dalam waktu enam bulan.

Penelitian ini dilakukan pada 23 pria dan wanita yang mengalami obesitas selama enam bulan. Partisipan diminta untuk hanya mengonsumsi 60 persen kalori yang mereka butuhkan. Partisipan yang melakukan diet Eco-Atkins mendapatkan 26 persen kalori dari karbohidrat, 31 persen dari protein, dan 43 persen dari lemak yang didapatkan dari minyak sayuran.

Karbohidrat yang mereka konsumsi berasal dari makanan tinggi serat seperti oat, terung, dan sayuran lain. Sementara protein berasal dari kacang kedelai, sayuran, kacang, dan sereal. Jika Anda tertarik untuk menurunkan berat badan sekaligus mencegah sakit jantung, coba lakukan diet Eco-Atkins ini. [WartaSolo.com]