WartaSolo.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 sudah mulai dibuka sejak tanggal 20 agustus lalu. Batas akhir pendaftaran sudah ditetapkan tanggal 3 September 2014. Pastikan sebelum tanggal 3 September 204 anda sudah terdaftar sebagi pelamar seleksi CPNS tahun 2014. Pendaftaran CPNS tahun 2014 dilakukan secara online melalui situs panselnas.menpan.go.id atau di sccn.bkn.go.id.

Tahun ini terdapat banyak formasi dan juga instansi yang membuka lowongan CPNS 2014. Diantaranya yakni Kementerian keuangan, kementerian pendidikan dan kebudayaan, kementerian kehutanan, kementerian pertanian, kementerian kesehatan, dll. Seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 dalam rangka memenuhi kekosongan formasi CPNS tahun 2014.


Terdpat beberapa instansi yang memberikan jumlah lowongan cpns 2014 paling banyak, berikut ini 5 instansi yang memberikan lowongan cpns 2014 terbanyak, yaitu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) jadi dua kementerian dengan jumlah penerimaan CPNS terbesar kemenkeu sendiri sebanyak 9.000 lowongan, sedangkan untuk emendikbud dengan kuota 5.500 CPNS.

Selain itu juga terdapat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan 2.285 CPNS dan Kementerian Agama (Kemenag) dengan 2.096. Terbanyak kelima jadi milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) dengan 1.000 CPNS.

Anda dapat mulai melakukan pendaftaran hingga tanggal 3 September nanti. Pilihlah formasi yang sesuai dengan bidang anda. Pelamar dapat memilih tiga formasi dari satu instansi saja. Pelamar yan sudah menetapkan plihan pada satu instansi. tidak dapat lagi memilih instansi yang lain. Pelaksaan tes jika sesuai jadwal akan diselenggarka pada tanggal 8 September 204 hingga selesai.