Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dengan Jahe. Jahe adalah salah satu bahan alami tradisional yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan salah satunya ialah menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Dalam ulasan ini kami akan menjelaskan cara terbaik menggunakan jahe untuk menurunkan berat badan dan cara langsing dengan jahe.

Minum jahe dimaksudkan sebagai pelengkap dalam diet penurunan berat badan. Itu maksudnya anda harus mengurangi asupan lemak harian dan makan makanan sehat seperti salad, sayuran kukus dan protein, serat, dan minum banyak air.


Jika anda menambahkan sedikit latihan dan minum secangkir jahe setelah makan, anda akan mencapai berat badan ideal dalam lima minggu. Berikut ini manfaat jahe untuk menurunkan berat badan dengan cepat:

Pencernaan

Salah satu manfaat jahe yang paling penting untuk menurunkan berat badan ialah membantu kerja sistem pencernaan menjadi lebih baik. Kenapa? Karena dalam jahe mengandung 2 enzim pencernaan yang dapat membantu mendorong pergerkan perut, usus besar dan kecil. Enzim protease yang berfungsi memecah protein. Enzim lipase yang berfungsi memecah lemak. Kedua enzim ini bertugas membantu tubuh Anda dalam mencerna dan menyerap makanan.

Mempercepat Metabolisme

Jahe adalah salah satu bahan tradisional yang paling efektif untuk membantu menurunkan berat badan karena memiliki sifat Termogenik. Dengan sifat ini, jahe dapat meningkatkan suhu tubuh dan membantu meningkatkan metabolisme untuk membakar lebih banyak lemak.

Membuat Anda merasa lebih kenyang

Jahe juga termasuk penekan nafsu makan alami yang jika diminum setelah makan dapat membantu Anda mengurangi keinginan untuk ngemil. Jika Anda merasa lebih kenyang, anda tidak akan tergoda untuk ngemil setelah makan.

Jahe merupakan antioksidan yang luar biasa

Jahe kaya akan antioksidan yang berfungsi dapat membantu tubuh anda membuang racun yang menyebabkan peradangan dan penayakit. Organ tubuh Anda akan berfungsi lebih baik sehingga dapat membakar lemak dengan lebih mudah.

Cara membuat  teh jahe untuk menurunkan berat badan

Bahan:

  • 1 cangkir air (200 ml)
  • 30 gram jahe (potong selebar jari Anda)
  • jus dari ½ lemon
  • 1 sdm madu

Cara:

Langkah pertama anda harus memanaskan secangkir air dalam ketel atau teko yang terbuat dari tembaga atau tanah liat. Biasanya teko yang terbuat dari aluminium atau logam tidak dapat melindungi sifat obat tanaman tertentu, sehingga jika mungkin anda harus menghindari menggunakan teko dari bahan tersebut.

Tambahkan jahe ke dalam ketel dan didihkan selama 20 menit. Setelah selesai, matikan api dan biarkan selama 10 menit. Tuangkan teh ini ke mug favorit Anda dan tambahkan jus dari setengah lemon. Aduk dan tambahkan madu 1 sdm.

Anda bisa mulai dengan dua cangkir sehari, minum setelah makan siang dan makan malam, selama 15 hari. Jangan lupa untuk menjaga pola makan yang sehat dan olahraga teratur untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Hindari minum jahe jika anda sedang minum obat untuk mengobati diabetes atau tekanan darah tinggi. Obat tersebut tidak boleh dikombinasikan dengan jahe. Selain itu, jika anda sedang hamil atau menyusui, Anda juga harus menghindari jahe karena akan memberikan efek hangat pada tubuh janin atau ASI.

Berikut ulasan mengenai cara menurunkan berat badan dengan menggunakan jahe. Ternyata jahe banyak sekali manfaatnya. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda. [YuQe – WartaSolo.com]