Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dengan Kayu Manis

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dengan Kayu Manis

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dengan Kayu Manis. Kayu manis merupakan sebuah kayu yang memiliki aroma harum nan sedap. Dimana, kayu manis ini merupakan salah satu dari anggota rempah-rempah, yang banyak dimiliki Indonesia sejak dahulu. Hanya saja orang Indonesia belum banyak yang menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin karena kayu manis tidak dapat tumbuh dengan baik di beberapa daerah tertentu. Meskipun demikian penggunaan kayu manis juga telah banyak yang dikombinasikan terhadap makanan, minuman maupun segala yang dapat dikonsumsi oleh manusia.

Kayu manis juga dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Kayu manis yang ditambahkan dengan mampu berkhasiat menurunkan berat badan bagi anda yang sedang melakukan diet.  Selain itu jeruk nipis, jahe, beras merah, pisang, dan berbagai jenis buah-buahan lainnya bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan.


Namun yang terpenting dari semua itu ialah, bagaimana cara kita mengolah bahan-bahan alami di sekitar kita tersebut bisa membantu menurunkan berat badan? Inilah yang perlu kamu tahu sehingga tidak akan timbul misunderstanding yang membuatmu kemudian salah kaprah dalam menerapkan diet makanan dan minuman tertentu.

Cara memanfaatkan kayu manis sebagai bahan diet

Untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan kayu manis, kamu terlebih dahulu harus menyediakan air hangat kemudian dicampurkan dengan kayu manis dan madu. Kayu manis dan madu tersebut tidak akan banyak berpengaruh untuk menurunkan berat badan apabila tidak dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga cukup.

Alasan mengapa kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan adalah karena kandungan antioksidannya.Selain itu, kayu manis juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah. Apabila secara rutin dikonsumsi, setidaknya kayu manis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 27%.

Manfaat kayu manis yang lain membantu kita mengontrol gula darah sehingga tubuh bisa memecah gula dengan lebih efisien. Dengan begitu, gula yang tidak digunakan oleh tubuh tidak akan diubah menjadi lemak. Selain itu, kayu manis juga bisa meningkatkan kadar insulin dengan meniru aktivitas biologis insulin dan meningkatkan metabolisme glukosa dalam darah kita.

Metabolisme glukosa yang rendah menyebabkan gula darah tinggi dan menyebabkan timbunan lemak di dalam tubuh meningkat dari waktu ke waktu. Untuk mencegahnya, maka dimanfaatkanlah kayu manis.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kayu manis bisa memperlambat waktu yang dibutuhkan oleh makanan untuk mencapai usus. Sehingga, ini akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, kita tidak akan makan terlalu banyak dan berat badan pun bisa turun dengan cepat.

Resep kayu manis untuk diet

Yang perlu kamu sediakan diantaranya adalah, bubuk kayu manis setengah sdt (sendok teh), madu satu sdt (sendok teh), dan air mendidih satu cangkir. Cara membuatnya, masukkan bubuk kayu manis dan madu ke dalam gelas kemudian tambahkan air panas secukupnya. Tutup dan biarkan campuran tersebut selama kurang lebih setengah jam lalu kemudian buang ampasnya atau gunakan saja saringan lalu minum pada saat perutmu masih kosong, terutama sebelum sarapan.

Ternyata cukup mudah membuat ramuan kayu manis untuk menurunkan berat badan. Kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli obat penurun berat badan yang mempunyai banyak efek samping. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: TOP 8 Rempah Beserta Manfaatnya [YuQe – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...