Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Mengobati Alzaimer

manfaat kayu manis untuk kesehatan-dan-mengobati-alzaimer

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Mengobati Alzaimer. Perlu diketahui bahwa manfaat kayu manis telah digunakan sebagai rempah bumbu dalam masakan. Rempah ini memang sangat unik karena mempergunakan bagian kulit dari batang pohon kayu manis tersebut. Berbagai macam kuliner Indonesia banyak menggunakan kayu manis untuk bumbu masakannya seperti semur daging dll. Pohon kayu manis banyak terdapat pada wilayah Indonesia tepatnya dipulau Sumatera. Rempah-rempahan sepertinya selain sebagai bumbu masakan seperti manfaat kemiri juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit untuk tubuh kita.

Salah satu penelitian modern menunjukkan bahwa rempah-rempah ini mungkin memiliki beberapa sifat yang sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa diantaranya: sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis msmpu mengatur gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang sangat cocok untuk penderita diabetes dan hypoglycemica. Juga merupakan kabar baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan energi agar kuat dan lebih stabil. Dalam mengurangi kadar kolesterol LDL. LDL adalah juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Mengurangi kolesterol LDL dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Memiliki senyawa anti infeksi alami yang ditemukan dalam studi. Yaitu kayu manis efektif terhadap H. pylori yaitu bakteri penyebab borok atau bisul dan patogen lainnya yang menyerang kuit kita. dapat mengurangi rasa sakit terkait dengan arthritis yang telah ditunjukkan dalam studi di Departemen of Internal Medicine Rumah Sakit Kangnam Korea. Bahwa kayu manis digunakan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik. Kegiatan penelitian di University of Texas yang tealh diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer yaitu menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker dan untuk pencegahan kanker. Mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan meskipun dalam jumlah yang kecil untuk dosis khas bubuk kayu manis.

Kayu manis mengandung zat kimia alami yang disebut dengan cinnamaldehyde yang menurut penelitian dapat meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, sehingga dapat membantu menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan. Kayu manis menawarkan perawatan terhadap berbagai penyakit neurodegenerative termasuk penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis. Sedangkan menurut penelitian di Laboratorium Penelitian sitokin Departemen Experimental Therapeutics The University of Texas. Penelitian mereka menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis ini.

Sedangkan menurut penelitian tanaman obat India mengungkapkan bahwa kayu manis mampu berpotensi efektif terhadap HIV4. Menurut penulis penelitian, ekstrak yang paling efektif terhadap HIV-1 dan HIV-2 masing-masing adalah kayu manis (kulit kayu) dan Cardiospermum helicacabum. Mencegah penyakit jantung. Dengan berkurangnya LDL otomatis akan menyehatkan jantung kita. Kolesterol LDL dalam tubuh membuat pembuluh darah akan tersumbat, akan tetapi kayu manis dapat mengurangi hal tersebut:

  • Mengurangi peradangan kronis
  • Mencegah Parkinson
  • Mengobati alzheimer
  • Mengobati tumor otak
  • Mengobati meningitis

Perlu diketahui bahwa Kayu Manis biasanya tidak menimbulkan efek samping, akan tetapi penggunaan kayu manis dapat mengiritasi mulut dan bibir dan menyebabkan luka. Pada beberapa orang, hal itu dapat menyebabkan reaksi alergi. Jika diaplikasikan pada kulit, hal itu dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi.

Bahan dalam beberapa produk kayu manis misalnya coumarin, dapat menyebabkan masalah hati. Selain itu, karena kayu manis dapat menurunkan gula darah, sehingga bagi penderita diabetes mungkin perlu menyesuaikan pengobatan mereka jika mereka menggunakan suplemen kayu manis ini. So, guys itulah manfaat yang ada pada kayu manis yang memang sangat banyak khasiatnya. [YuQe-WartaSolo.com]