Nyeri Boyok Dan Cara mengatasinya



myeri boyok

Nyeri Boyok Dan Cara mengatasinya. Apabila ada kasus dengan contoh seperti orang yang lagi mengankat beban dan tiba-tiba dengan salah satu kaki terasa tidak ada rasa dan tanpa kekuatan atau mati rasa. Yang mana masalah seperti ini adalah penting untuk kita ketahui dengan baik dan benar. Misalnya dengan kasus seperti itu dengan sakit secara tiba-tiba adalah bersumber dari boyok. Terjadi nyeri yang tiba-tiba itu dengan salah satu kaki terasa berat dan mati rasa itu dapat disebabkan dari saraf, otot, tulang dan ligament di antara tulang punggung di daerah botok.

Inilah Anatomi Boyok

Inilah beberapa pemahaman tentang boyok sendiri sebelum kita membahasnya terlalu dalam ada baiknya kita lihat dulu susunan normal/anatami yang membentuk boyok. Struktur penting yang membentuk boyok adalah ; tulang belakang, bantalan tulang belakang, ligamentum yang mengikat tulang belakang, saraf, otot, organ dalam perut dan pelvis serta kulit yang menutupi daerah boyok.

Baca Juga : Penyakit Ricket Menyerang Anak Waspadai Gejalanya

Perlu diketahui bahwa, sangat sering saraf-saraf disekitar boyok terjepit oleh karena bantalan di antara tulang-tulang berubah posisi karena gerakan yang tiba-tiba dengan beban yang berat. Terjadi nyeri disekitar boyok tersebut dapat menjalar ke tungkai kaki. Apabila anda mengalami seperti ini segera periksakan ke dokter, untuk mengetahui lebih detail kerusakan di sekitar boyok tersebut, apakah ototnya, tulang dengan bantalannya dan tentu saja saraf yang kecepit di sana.

Yang pasti dokter akan melakukan beberapa tes pemeriksaan fisik disekitar boyok tersebut. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan rontsen boyok. Yang sangat teliti untuk melihat ada kerusakan tulang, ligamentum dan saraf di sekitar boyok tersebut adalah dengan pemeriksaan MRI. Dan selanjutnya akan dilakukan menajemen pengobatan, mulai dari yang sederhana dengan obat-obatan, program renang, kalau perlu dilakukan tindakan operasi apabila sudah terjadi penyempitan saraf yang berat menekan sumsun tulang. [YuQe-WartaSolo.com]