WartaSolo.com – Penerimaan CPNS 2014: email pengaduan kepada Panselnas banyak yang palsu dan  juga menggunakan alamat yang fiktif. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengaku menerima banyak sekali e-mail yang isinya tidak valid. Sehingga e-mail yang seolah-olah berisi permasalahan dalam penerimaan CPNS 2014 tersebut sama sekali digubris oleh Panselnas.

Masuknya banyak e-mail palsu tersebut sudah terjadi sejak awal dimulainya pendaftaran CPNS 2014 online melalu website nasional Panselnas di panselnas.menpan.go.id. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Menurut Azwar di hari pertama penerimaan CPNS 2014 online saja telah masuk ribuan e-mail yang masuk ke Panselnas, totalnya ada 10 ribu e-mail. Masalahnya e-mail tersebut tidak valid, baik itu tentang identitas pelapor maupun isi aduannya.



“Sesudah kami cek, ternyata alamatnya banyak yang palsu. Pertanyaannya bagaimana dapat kami tindaklanjuti jika begitu?” tutur Azwar di Jakarta, sebagaimana dikutip dari situs JPNN Selasa (23/9/2014).

Namun demikian Azwar menyarankan supaya masyarakat tidak cemas dengan hal tersebut. Segala bentuk pengaduan yang masuk tetap akan mendapat respon dari Panselnas asalkan mencantumkan data yang valid. “Kami sangat menekankan bahwa supaya jangan sampai ada seseorang yang kehilangan akan haknya,” kata Azwar.

Azwar mengungkapkan bahwa sistem seleksi CPNS 2014 secara online ini adalah sesuatu yang masih baru bagi masyarakat kita. Maka wajar saja jika masyarakat masih banyak yang belum paham dengan adanya sistem ini. Akan tetapi politisi PAN ini sangat optimis, bahwa nanti ke depan masyarakat akan menjadi terbiasa dengan adanya sistem baru ini.