Pemulihan dan Perawatan Kondisi Tubuh Setelah Melahirkan

Pemulihan dan Perawatan Kondisi Tubuh Setelah Melahirkan

Pemulihan dan Perawatan Kondisi Tubuh Setelah Melahirkan. Kondisi tubuh yang kendor setelah melahirkan harus segera dipulihkan, karena selain bayi yang kita lahirkan itu membutuhkan kasih sayang dari seorang ibunya, juga suami yang kita sayangi. Untuk itulah pemulihan kondisi tubuh pasca hamil dan melahirkan kita lakukan seawal mungkin sesuai dengan kondisi.

Untuk penampilan keluar, hendaknya anda semua bunda yang habis melahirkan untuk tetap berpenampilan yang anggun, sopan dan tetap bersahaja tentunya. Dimana dengan berpenampilan yang baik serta sopan tersebut juga merupakan penjagaan kehormatan suaminya.

Baca Juga : Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan, Kecantikan Dan Ibu Hamil

Dan hal-hal yang memang perlu diperhatikan pasca melahirkan buat bunda semuanya :

Pemulihan Kondisi Tubuh

  • Pemulihan Luar : Dengan memulai mandi menggunakan sabun atau pembersih lain secara teratur. Disamping menyehatkan juga dapat menghilangkan benih-benih penyakit. Hal tersebut juga dapat kita lakukan dengan menggunakan lotion/tanpa bahan alcohol.
  • Pemulihan dari dalam : Makanan yang kita makan hendaknya mengandung banyak vitamin, protein dan lain-lainnya terutama sekali makanan yang banyak mengandung zat besi.

Pemulihan Psikologis

Banyak wanita atau bunda yang habis melahirkan bayinya menjadi lebih pemurung. Banyak ahli memperdebatkan masalah psikologis tersebut. Yang mana ada yang beranggapan dengan disebabkan turunnya hormon esterogen dan progesterone setelah melahirkan.

Baca Juga : Bentuk Gerak Latihan Tubuh Pasca Melahirkan

Pemulihan Wajah

Bahwa pasca melahirkan tentunya akan mengalami yang sangat berbeda dengan bunda semuanya sebelum melahirkan. Yang bisa jadi dengan melakukan pemijatan sendiri dengan baik dan benar di sekitar wajah. Disamping itu bisa dengan masker-masker herbal tradisional berupa irisan-risan buah, sehingga dalam pori-pori dapat terangkat keluar.

Inilah beberapa hal yang memang harus diperhatikan oleh sang bunda dalam pemulihan dan perawatan yang harus dilakukan oleh bunda pasca melahirkan. Dan juga perlu diperhatihan adalah perawatan dua sumber utama untuk bayi mendapatkan ASI yang mana akan semakin lebih besar karena terisi ASI itu sendiri. [YuQe-WartaSolo.com]

Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.