Bentuk Latihan Gerak Tubuh Pasca Melahirkan



bentuk gerak pasca melahirkan

Bentuk Latihan Gerak Tubuh Pasca Melahirkan. Terkadang buat bunda pasca melahirkan menjadi sedikit malas dan cenderung hanya berada dirumah untuk merawat bayi yang baru lahir. Tantunya dalam perawatan tubuh pasca melahirkan adalah sesuatu hal yang memang penting untuk diperhatikan buat bunda semuanya. Jangan menunggu tubuh anda berubah secara drastic dan akhirnya bunda semunya malas untuk mempraktekan hal ini.

Maka dari itu informasi yang kami berikan berikut ini semoga bermanfaat untuk bunda-bunda semuanya yang dalam keadaan pasca melahirkan. Adapun latihan gerak setelah melahirkan buat bunda cantik dan keren yang sangat nemperhatikan tubuhnya setelah berjuang selama Sembilan bulan lebih dan di akhiri dengan melahirkan antara lain :

Baca Juga : Anjuran Menjaga Kebersihan Tubuh Ketika Kondisi Ibu Hamil

  1. Mengencangkan otot-otot perut = Berbaring menelentang, kepala di alasi dengan bantal, lutut dinaikkan, tangan diletakkan di bagian perut, kencangkan otot kemudian kendorkan lagi. Ulangi sampi lima kali.
  2. Merapatkan otot-otot perut yang menjauh = Kedua tangan pada perut, yang satu diatas yang lain. Tahan otot-otot perut dengantangan, angkat kepala seolah-olah hendak duduk. Ulangi hingga lima kali.
  3. Mengencangkan alas panggul = tekan bagian pinggang ke bawah, tarik otot-otot perut ke arah dalam, kencangkan di dalam seperti menahan keinginan untuk kencing.
  4. Memulihkan garis pinggang = letakkan kedua tangan pada pinggang dan kencangkan seperti hendak memakai rok bawahan yang amat ketat. Kendorkan kembali dan ulangi samapai lima kali.
  5. Memperlancar peredaran darah dan menguatkan kaki : a). berbaring menelentang dengan kaki lurus, atur pernapasan dengan baik, b). gerakkan telapak kaki memutar, c). telapak kaki lurus jari-jarinya dilipat, d). kencangkan tempurung lutut dan tegangkan otot-otot kaki, e). silangkan lutut, tekan kedua paha merapat, kencangkan disebelah dalamnya.
  6. Berlutut = a). berlutut pada telapak tangan dan lutut, angkat pinggang keatas dan kebawah dengan tetap mengencangkan otot perut, b). gerakkan kepala dan pinggul kekanan, kendorkan sesaat lalu gerakkan kepala dan pinggul ke kiri.
  7. Berbaring menelentang = a). kencangkan otot perut, regangkan lengan kebawah secara bergantian seolah-olah hendak memegang tumit, kendorkan dan ulangi lima kali, b). berbaring miring ke kiri, kencangkan otot-otot perut, regangkan lengan dan kaki sehingga tubuh membentuk garis lurus, kendorkan dan ulangi latihan yang sama dengan berbaring miring ke kanan, kendorkan dan ulangi lima kali.
  8. Duduk = kedua tangan diatas kedua kepala, kencangkan otot-otot perut, kencangkan bagian dalam, rentangkan tanganke depan dan menyentuh jari-jari kaki, keluarkan nafas perlahan-lahan jangan sampai anda menahannya, kendorkan kembali dan ulangi lima kali.
  9. Berdiri (jika sudah di ijinkan berdiri) tegak = tarik otot-otot perut ke dalam dan kencangkan dibagian dalam.
  10. Berbaring tertelungkup = lakukan paling sedikit 20 menit berbaring dengan menelungkup, anda dapat menggunakan alas berupa bantal di bagian muka, satu bantal lagi di bagian bawah perut dan kencangkan otot-otot.

Baca Juga : Manfaat Jus Semangka Buat Kecantikan Dan Ibu Hamil

Semoga dengan gerakan tubuh pasca melahirkan ini dapat memberikan nilai plus pada bunda-bunda yang baru melahirkan. Dengan melakukan yang rutin tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik untuk anda semuanya. Maka dari itu sebelum terlambat selamat action bunda. [YuQe-WartaSolo.com]