Anjuran Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Dalam Kondisi Hamil

Anjuran Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Dalam Kondisi Hamil

Anjuran Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Dalam Kondisi Hamil. Kondisi hamil adalah pujaan buat semua yang berumah tangga, yang lebih khusus bunda yang sedang mengandung menjadi bahagia lebih dari yang lainnya. Semua ibu muda maupun yang dalam kondisi hamil merupakan cita-cita tersendiri yang bangga ketika mengalaminya.

Dimana akan ada anjuran yang harus diperhatikan buat ibu yang lagi hamil secara kesehatan bagi tubuhnya yaitu :

  1. Mandi yang teratur terutama dengan air hangat, jangan mandi sambil berendam di dalam air, karena hal tersebut akan memudahkan masuknya bibit penyakit yang masuk. Terutama melalui farji ketika hamil tua.
  2. Menjaga kesehatan gigi dan mulut, bila ada kerusakan pada daerah gigi dan mulut periksakanlah langsung ke dokter karena infeksi didaerah ini dapat mengalir ke organ tubih yang lain yang dapat menggangu bagi kesehatan kehamilan.
  3. Menjaga kebersihan pakaian baik pakaina dalam maupun luar,harus dalam kondisi bersih. Sebaiknya pakain yang dipakai sekali pakai, yang khusus pada pakain dalam yang dalam kondisi seperti ini rentan akan terkena penyakit. Dan pakailah pakain dalam yang lnggar serta ringan ketika dikenakan oleh sang ibu yang sedang hamil.
  4. Istirahat yang cukup dengan menargetkan istirahat 8 jam setiap hari, karena dengan istirahat dapat melemaskan otot. Minumlah lebih banyak karena saat sitirtahat anda banyak mengeluarakan keringat yang disebabkan melebarnya pembuluh darah.
  5. Jangan sampai menghalami kelemahan sendi saat berolahraga, karena wanita hamil akan rentan terhadap cidera maka ketika hendak berolah raga janganlah berlebihan ketika melakukan gerakan. Dan jangan sampai mengalami kepanasan yang berlebihan juga yang dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan syarat janin.
  6. Periksalah ke ahli kandungan bila terjadi kelainan-kelainan.
  7. Hindari mengkonsumsi rokok, bau rokok dan alkohol.
  8. Hindari mengkonsumsi obat tanpa resep dari dokter.

Simak Juga : Tanda Kehamilan Yang Wajib Di Ketahui

Semoga anjuran ini dapat menjadikan informasi bagi bunda yang hamil muda alias pertama guna untuk mengetahui tentang ilmu yang harus di pahami ketika dalam kondisihamil. Semoga bermanfaat buat bunda-bunda yang sedang hamil. [YuQe-WartaSolo.com]

Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.