Cara Membuat Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Kulit. Cara Membuat Lulur Tradisional, Bahan Membuat Lulur Tradisional, Manfaat Lulur Tradisional, Kulit putih bersinar dengan lulur tradisional. Memiliki kulit yang bersih, lembut serta berseri merupakan keharusan bagi setiap wanita. Untuk menunjang kepercayaan seseorang tak heran bila para perempuan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan tubuh disalon kecantikan.

Memang sangat ribet untuk mendapatkan kulit putih berseri dan terlihat glowing. Namun bagi anda yang sangat menjaga penampilan hal tersebut erupakan suatu hal yang biasa saja. Banyak cara untuk membuat kulit putih bersih dan bersinar.


Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri dirumah yaitu dengan menggunakan lulur. Dengan perawatan secara rajin dan konsisten hasil yang didapatpun juga akan memuaskan. Selain itu dengan melakukan perawatan dirumah anda akan banyak menghemat uang belanja.

Cara membuat lulur yang sangat mudah banyak digunakan oleh ibu-ibucerdas untuk memangkas uang belanja. Disamping lebih hemat juga sehat karena tidak mengandung bahan kimia dan bahan yang digunakan mudah didapat. Berikut cara membuat lulur tradisional untuk memutihkan kulit.

Baca Juga:

Lulur Beras dan Madu

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam beras dan madu sangat dibutuhkan oleh kulit. Kandungan nutrisi yang mampu memutihkan sekaligus melembabkan kulit ini banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Cara pembuatan yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama menjadikan lulur beras lebih terkenal ketimbang lulur yang lain. Cara membuat lulur beras dan madu yaitu dinggal menyiapkan tepung beras dan beberapa sendok madu, campurkan tepung beras dengan madu tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Setelah itu baru balurkan keseluruh tubuh, unggu hinggan 15 menit atau hingga lulur mengering setelah itu angkat lulur dan bersihkan dengan air bersih.

Lulur Kopi

Kopi dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan kopi sebagai lulur sudah banyak dikenal. Caranya ambil beberapa genggam kopi yang tidak terlalu halus kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Campurkan hingga membentuk adonan. Namun sebelum menggunakan lulur kopi sebaiknya anda mandi dengan air hangat terlebih dahulu tujuannya adalah untuk membuka pori-pori tubuh anda setelah itu baru aplikasikan lulur kopi dan tunggu beberapa saat. Bersihkan dan keringkan dengan menggunakan handul setelah itu pakailah body lotion untuk menjaga kelembaban kulit.

Itulah beberapa cara membuat lulur tradisional untuk memutihkan kulit, Bila anda tertarik anda bisa mencobanya. Selain itu penggunaan lulur yang konsisten akan membuat kulit putih bersinar. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]