Piala Dunia 2018: 26 Negara yang Lolos ke Rusia, ITALIA Terancam Gagal karena Formasi yang Aneh. Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia tinggal menghitung waktu. Ajang bergengsu yang diadakan tiap empat tahunan ini memang banyak dinanti-nantikan. Dan menyisakan 12 negara yang sedang berjibaku guna mendapatkan tempat di Piala Dunia 2018. Baca: Jadwal Pertandingan Play-off Piala Dunia 2018 Malam Ini.

Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tentunya Bagi negara yang sudah lolos ke Rusia 2018, menunggu pembagian grup dimana negara-negara yang diunggulkan akan masuk ke dalam group neraka atau akan berhadapan dengan negara yang tak unggulkan. Itu pula yang dirasakan dua negara asal Afrika, Tunisia dan Maroko.


Kedua negara tersebut menjadi pelengkap lima jatah Afrika yang lolos ke Piala Dunia 2018. Kejutan datang dari negara Tunisia yang lolos setelah menjadi jawara Grup A putaran III Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dan Maroko juga menjadi juara Grup C pada fase yang sama.

Baca Juga: Kontroversi Juara Liga 1 Gojek Traveloka 2017

Pada laga terakhir penyisihan Grup A, Tunisia sebenarnya hanya mampu meraih satu poin kala bersua Libya. Namun, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan mereka ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka unggul satu poin dari Kongo, pada klasemen akhir. Tentu akan semakin seru sebagai tim yang tidak diunggulkan mereka akan tampil lepas dan tanpa beban.

Sedangkan Maroko mampu menjungkalkan tim andalan Afrika lainya yakni Pantai Gading di markas lawan dengan skor 2-0. Kemenangan mengejutkan tersebut membuat mereka lolos dengan koleksi 12 angka, berselisih empat poin dari Pantai Gading.

Simak Juga: Striker Timnas Indonesia Terbaru 2017: Siapakah Pemain Naturalisasi yang dipanggil Luis Milla? 

Hasil kemenangan Maroko dan Tunisia mampu melengkapi jatah lima negara asal Benua Hitam mengikuti Nigeria, Senegal dan Mesir yang sudah lolos dahulu di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kemudian topik hangat datang dari negara Pizza yang digadang-gadang tak bakal lolos ke Piala Dunia Rusia jika menggunakan formasi yang tak tepat. Seperti dilansir dari Bola.com bahwa Pirlo pernah memberikan kritik.

Mengingat banyaknya pemain yang akan absen, termasuk Marco Verratti yang mendapat sanksi akumulasi kartu kuning, Pirlo meminta Ventura untuk menerapkan pola 4-3-3. Sebelumnya Ventrua bereksperimen dengan menerapkan skema 3-5-2. Padahal biasanya, ia selalu menerapkan pola 4-2-4.

“Sebaiknya lakukan pendekatan yang lebih menyerang, bermain dengan pola 4-3-3 untuk memberi ruang yang lebih banyak bagi Lorenzo Insigne sehingga dia bisa memberikan umpan kepada tiga pemain di atas,” lanjut Pirlo.

Pirlo mengaku kecewa dengan penampilan Verratti pada leg satu di markas Swedia. Bintang Paris Saint Germain itu tidak bermain sebagus di klubnya.

“Dia memang memberikan umpan-umpan bagus di babak pertama, tapi setelah itu dia kehilangan permainan. Barangkali setelah kartu kuning dia takut untuk melakukan tekel lagi, kartu dia takut mendapat kartu merah. Dia jelas tidak bermain seperti biasanya di bermain di Paris Saint-Germain,” terang Pirlo.

Daftar lengkap 26 negara yang lolos ke Piala Dunai 2018 Terbaru:

Berikut ini daftar lengkap negara yang lolos ke Piala Dunia 2018, termasuk tuan rumah Rusia:

1. Rusia

2. Brasil

3. Iran

4. Jepang

5. Meksiko

6. Belgia

7. Korea Selatan

8. Arab Saudi

9. Jerman

10. Inggris

11. Spanyol

12. Nigeria

13. Kosta Rika

14. Polandia

15. Mesir

16. Islandia

17. Serbia

18. Portugal

19. Prancis

20. Uruguay

21. Argentina

22. Kolombia

23. Panama

24. Senegal

25. Maroko

26. Tunisia

Sumber: FIFA

Simak Juga: Inilah 33 Pemain Timnas Indonesia yang dipanggil LUIS MILLA: Ada Tiga pemain dari timnas U-19

Demikianlah informasi bola yang membahas 26 Negara yang Lolos Piala Dunia 2018 di Rusia. Semoga tim anda juga masuk dalam daftar lolos Piala Dunia di Rusia. Lihat Juga: Transfer Premier League 2017: Fernando Torres Kapok Main di Liga Inggris. [ Muvus Prasetyo -WartaSolo.com]