Manfaat Buah Menteng Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Menteng Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Menteng Untuk Kesehatan. Kali ini Warta Solo akan menyampikan Khasiat Buah Menteng, manfaat buah kepundung untuk ibu hamil yang masih jarang diketahui. Menteng merupakan salah satu jenis buah-buahan yang keberadaannya kini kian langka dan saat ini sulit untuk ditemui. Dalam kamus latin, buah ini bernama “Baccaurea Racemosa”. Buah Menteng memiliki rasa yang masam tetapi ada juga yang manis.


Buah mundung ini terlihat seperti buah duku dengan bentuk yang bulat serta kecil, Rasa buah menteng cukup manis dengan daging buah yang berwarna putih. Pada zaman dulu buah ini mungkin mudah ditemukan di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat dan dari situlah penamaan buah ini. Sepintas buah menteng serupa dengan buah duku tetapi pohonnya tidak sama.

Buah ini banyak mengandung berbagai nutrisi yang membuatnya cukup baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan gizi tersebut antara lain kalori, lemak, fosfor, kalsium, karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C3, dan juga zat besi. Berikut ini kami hadirkan kumpulan manfaat dan khasiat menteng untuk kesehatan Anda.

Manfaat Buah Menteng Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan

Kemudain apa saja manfaat buah menteng(kepundung) untuk kesehatan? Berikut ulasan lengkapnya untuk anda pengunjung setia WartaSolo.com.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jantung adalah salah satu organ vital yang perlu dijaga kesehatanya. dengan mengkonsumsi buah ini mampu membantu meningkatkan kesehatan organ jantung Anda.

Pembentukan Sel Darah Merah

Sel darah merah yang cukup yang dibutuhkan tubuh mampu membuat Anda lebih bertenaga. Selain itu, dengan asupan yang cukup dapat mencegah terserang penyakit. Namun, jika kekurangan sel darah merah maka anda bisa terserang anemia.

Menyehatkan Gigi

Orang jawa sering terserang sakit gigi karena jarang menjaga kesehatan gigi. Solusi mudah yang bisa dilakukan yakni bisa mengkonsumsi Buah Menteng dengan berkala, karena buah ini mengandung kalsium. Sangat cocok untuk dijadikan makanan anak yang sedang dalam pertumbuhan gigi.

Menjaga Kesehatan Mata

Karena buah ini mengandung banyak vitamin A jadi sangat penting untuk mata. Selain itu, senyawa yang terdapat dalam buah ini mampu membantu mencegah peradangan atau bengkak pada bagian mata Anda.

Memperlancar Haid pada Wanita

Manfaat lain yang bisa dipetik dari buah Mengeng yakni memperlancar Haid atau PMS. karena buah menteng dapat membantu melancarkan haid pada wanita sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

Selain 5 manfaat dan khasiat buah menteng untuk kesehatan diatas, ada juga 10 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

  • Menurunkan Risiko Terkena Kanker
  • Menjaga Kesehatan Kulit
  • Mencegah Sariawan
  • Membantu Metabolisme Air
  • Mencegah kanker
  • Menyehatkan kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Anti penuaan dini
  • Mencegah sariawan

Sekian informasi mengenai Khasiat Dan Manfaat Buah Menteng Untuk Kesehatan, Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat. Baca juga info kesehatan lainya mengenai Manfaat Buah Yuzu untuk Kesehatan dan Kecantikan dan Khasiat Buah Rambusa bagi penderita penyakit kronis. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.