Khasiat dan Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh. Setelah sebelumnya WartaSOlo.com membahas mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat sekarang pengunjung Warta Solo akan mendapatkan kumpulan Khasiat Buah Kemang bagi tubuh anda. Buah kemang merupakan salah satu jenis buah langka yang keberadaan pohon dan buahnya kini cukup sulit untuk dijumpai. Buah kemang bisa dimanfaatkan untuk dibuat rujak atau bisa juga dimakan langsung, maka akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa.

Buah kemang bisa kita temukan banyak dari daerah sesuai dengan namanya, yaitu Kemang, Jawa Barat. Buah ini banyak tersebar di daerah tropis, maka tak heran jika dapat tumbuh di kawasan tropis seperti Indonesia. Buah kemang banyak mengandung nutrisi, yaitu kalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi. Jadi bagi yang menginginkan kesuburannya tetap terjaga sepanjang waktu bisa memanfaatkan buah ini.


Disamping mempunyai rasa yang manis, bau yang harum, dan bentuk yang menyerupai buah mangga, ternyata buah ini memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena kandungan manfaat begitu banyak seperti membuat tubuh jadi lebih langsing dan memperlancar sistem pencernaan, ternyata buah kemang sangat cocok untuk memperlancar sistem reproduksi, terutama bagi wanita.

Khasiat dan Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh

apa saja manfaat buah kemang untuk kesehatan? Berikut penjelasanya untuk anda pengunjung setia Warta Solo.

Penambah stamina

Untuk anda pekerja kantoran dan sering letih dan lesu baiknya segera mengembalikan tenaga karena aktifitas selanjutnya sudah menunggu. Cukup dengan mengonsumsi buah kemang setiap hari, maka Anda akan siap untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Mengatasi masalah seksual

Inilah masalah yang sering dihadapi pasutri yakni masalah seksual seperti kurang kuatnya ketahanan antar pasangan. Makanlah buah ini dengan teratur agar rumah tangga Anda senantiasa harmonis dan juga romantis.

Menjaga Fungsi Otot

Sebagai solusi untuk meningkatkan kekuatan dan menambah fungsi otot binaragawan baik juga mengkonsumsi buah yang satu ini. karena buah ini kaya akan mineral fosfor yang baik untuk menjaga fungsi otot tubuh agar dapat bekerja secara optimal.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Selanjutnya manfaat yang bisa anda petik dari buah kemang yakni membantu kesehatan tulang dan gigi. Karena buah kemang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi jadi baik dikonsumsi secara teratur.

Meningkatkan fungsi otak

Kandungan mineral dan vitamin yang banyak dalam buah ini mampu membantu kinerja otak agar lebih bekerja lebih optimal dan juga tajam dalam merespon apa yang Anda rasakan maupun lakukan.

Selain 5 manfaat dan khasiat buah kemang untuk kesehatan diatas, ada juga 10 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

  • Melindungi ginjal
  • Sumber energi
  • Menjaga keseimbangan hormon
  • Membentuk protein dalam tubuh
  • Mencegah Sariawan dan Menyegarkan Mulut
  • Menurunkan Risiko Terkena Kanker
  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Baca juga info kesehatan lainya mengenai Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan dan Kecantikan dan Khasiat Buah Rambusa bagi penderita penyakit kronis.

Demikian informasi seputar Khasiat dan Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh semoga saja bisa membantu anda yang membutuhkan info khasiat buah kemang. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...