Manfaat dan Khasiat Buah Rambusa untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Rambusa untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Rambusa untuk Kesehatan. Bagaimana cara mengkonsumsi buah rambusa dan berapa harga buah rambusa di pasaran saat ini. Rambusa atau orang jawa menyebutnya juga dengan nama ermot, tanaman ini mudah hidup di tempat semak belukar yang bersamaan dengan ilalang lainya. Buah yang mempunyai ciri bulat, berukuran kecil, dan ketika sudah masak akan berwarna kuning dengan rasanya yang cenderung asam dan manis.

Sebenarnya apa saja kandungan buah rambusa yang bisa Anda ketahui sehingga dapat dikatakan sebagai buah yang mampu menyehatkan? dari beberapa web kesehatan pun menliskan jika buah ini mengandung cukup banyak zat besi, vitamin C, flavonoid, kalsium, mineral, fitronutrien, dan beberapa nutrisi lainnya.


Tanaman yang mirip dengan rumput ini sebenarnya sangat mudah ditemukan di pedesaan. Buah rambusa yang rasanya asam dan manis cocok dikonsumsi saat musim kemarau karena mampu mengembalikan mood dan menyegarkan. Dengan banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh tentu saat ini BUAH RAMBUSA banyak diincar para pembudidaya tanaman obat-obatan. Berikut ini beberapa khasiat buah rambusa untuk kesehatan.

Manfaat Buah Rambusa untuk Kesehatan

Selain dapat menyehatkan tubuh, buah ini ternyata juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Mencegah Anemia

Pertama buah ini mengandung zat besi yang sangat berguna untuk membantu memproduksi sel-sel darah merah sehingga dapat mencegah penyakit anemia. Sangat cocok dikonsumsi setiap hari.

Menangkal Kanker

Kedua buah ini mengandunga Zat antioksidan yang terdiri dari vitamin C, flavonoid, dan potassium mampu menangkal efek radikal bebas dari pertumbuhan sel-sel kanker.

Mengatasi Gangguan Ginjal

Mengatasi fungsi ginjal dalam proses ekskresi urine karena mengandung mineral yang dibuthkan oleh tubuh manusia.

Menjaga Kesehatan Tulang

Selain dapat mengobati penyakit ginjal buah rambusa juga menyimpan kandungan kalsium dalam rambusa berguna menjaga kesehatan tulang, menyehatkan tulang, serta menjaga kepadatan tulang sehingga dapat terhindar dari resiko terkena osteoporosis.

Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat selanjutnya dari buah rambusa yakni untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Mengurangi Stres

Nah, selanjutnya buah yang yang cocok ketika ngidam rasa kecut ini mempunyai hormon rasa senang serta dapat menstabilkan syaraf-syaraf pusat sehingga tubuh dan otak menjadi rileks.

Demikianlah informasi kesehatan yang membahas Manfaat dan Khasiat Buah Rambusa yang cocok bagi penderita beberapa penyakit atau hanya ingin mengatasinya. Sebelum meninggalkan web ini silahkan baca artikel lainya mengenai Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah agar putih dan mulus. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: Buah rambusa, dan lainnya.
Loading...