Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah agar Sehat dan Mulus

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah agar Sehat dan Mulus

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah agar Sehat dan Mulus. Setelah sebelumnya laman WartaSolo membahas mengenai cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis kali ini kami tidak ketinggalan akan memeberikan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan juga kecantikan. Biasa kita mengenal Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah-buahan yang biasanya hanya digunakan sebagai penambah cita rasa pada makanan, maupun sebagai pembersih lemak pada peralatan dapur.


Selain mempunyai rasa yang kecut jeruk nipis mulai dikembangan dan digunakan sebagai masker wajah yang populer di dunia kesehatan. Karena jeruk nipis bermanfaat untuk mengangkat jerawat dan kulit mati yang menenmpel pada wajah. Begitupun cara memakai jeruk nipis pada wajah juga tidak sulit, anda cukup menyiapkan buah jeruk dan membuatnya.

Bisa juga Anda mengkombinasikan jeruk nipis dan minyak zaitun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan baik. Karena menggunakan bahan alami untuk membersihkan wajah lebih baik ketimbang membeli membeli produk-produk kecantikan yang dijual di toko-toko. Sebenarnya kandungan apa yang terdapat dalam Jeruk Nipis, berikut penjelasanya.

Di dalam jeruk nipis terdapat sejumlah kandungan yang membuatnya memiliki sejuta manfaat yakni :

1. Macronutrients, Serat dan Kalori
2. Nilai Micronutrient
3. Kaya flavonoid
4. Kandungan Asam sitrat
5. Kandungan Mineral

Kelima manfaat diataslah yang membuat kulit anda bisa memancarkan cahaya kembali setelah lama dihinggapi berbagai macam lemak jahat. Sekarang kita lihat efek dan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah agar Sehat dan Mulus

Dibawah ini telah kami rangkumkan sejumlah manfaat jeruk nipis yang kami kutib dari web kesehatan agar Anda mudah mengerti.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang pertama yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah yakni dengan mengiris jeruk nipis hingga menjadi beberapa potongan, lalu ditempelkan di wajah. Bisa juga menggunakan air jeruk nipis-nya terlebih dahulu kemudian dioleskan ke seluruh bagian wajah.

Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Sering kita merasakan kulit kusam karena sering terpapar polusi, langkah baiknya jika Anda segera menerapkan cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis, yaitu iris buah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian, peraslah jeruk nipis tersebut, kemudian usapkan air jeruk nipis-nya ke permukaan wajah. Manfaat air jeruk nipis dapat bekerja untuk membersihkan seluruh bakteri, kotoran, maupun minyak di wajah sehingga kulit akan terlihat tampak lebih cerah.

Mengecilkan Pori-Pori

Bagi yang menderita jerawat berkepanjangan mungkin bisa disebabkan karean pori=pori muka yang begitu besar yang menyebabkan kotoran mudah masuk. Nah solusi tepatnya yakni dengan gunakan masker jeruk nipis secara rutin agar mampu membantu mengecilkan pori-pori. Sehingga kulit Anda lebih aman dari debu dan kotoran.

Baca Juga: Segudang Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Mencegah Minyak Berlebih di Wajah

Sering kali aktifitas yang pada membuat anda lupa untuk membersihkan wajah yang memberikan dampak minyak yang menumpuk hal ini menyebabkan jerawat dan terlihat kusam. bagaimana ca mencegah minyak berlebihan pada wajah, cukup membuat masker jeruk nipis atau mengoleskanya pada wajah. Karena jeruk nipis dapat berguna untuk membunuh bakteri pada kulit. Hal ini karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang menjadikan jeruk nipis sebagai buah dengan tingkat antioksidan yang tinggi. Selain tinggi antiosidan, buah ini juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

Menyamarkan Flek Hitam

Selain membersihkan jerawat dan mencegahnya datang kembali ternyata air jeruk nipis berguna menghilangkan maupun menyamarkan flek hitam yang ditimbulkan jerawat. Caranya cukup melakukanya seperti cara diatas.

Selain memberikan manfaat baik bagi wajah Anda, Bauh jeruk juga bisa Memutihkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengencangkan kulit wajah, mencegah tanda-tanda penuaan dini.

CARA MEMBUAT MASKER JERUK NIPIS

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat masker berbahan dasar jeruk nipis:

  • Siapkan sebuah jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi 2 bagian.
  • Oleskan jeruk nipis tersebut keseluruh permukaan kulit wajah dan leher secara perlahan dan merata.
  • Selain cara tersebut, Anda juga dapat memeras jeruk nipis tersebut untuk di ambil airnya lalu mengoleskannya keseluruh permukaan kulit wajah dan leher dengan menggunakan kapas.
  • Diamkan beberapa saat hingga air jeruk nipis tersebut mengering.
  • Bersihkan wajah Anda dengan air dingin, kemudian keringkan dengan handuk secara lembut.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal.

Efek samping JERUK NIPIS pada wajah

Jika Anda termasuk memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan air jeruk nipis karena dapat menimbulkan alergi pada wajah seperti merah-merah, timbul jerawat, serta terjadinya iritasi. Jadi Anda perlu juga mencoba beberapa dulu agar merasakan dampak yang di timbulkan.

Itulah ulasan artikel kesehatan mengenai berbagai manfaat jeruk nipis untuk wajah. Semoga bisa dishare di medsos anda agar bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Baca Juga › manfaat jeruk nipis
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juli 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.