Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Update informasi kesehatan mengenai manfaat alpukat untuk diet, bayi dan ibu hamil. Mungkin anda sudah tahu buar Alpukat atau pokat atau avocado, buah ini menjadi salah satu buah yang cukup populer dikalangan masyarakat kita. Sering kali orang membelinya dalam bentuk jus alpukat atau sop buah. Buah yang mempunyai warna khas hijau ini jika kita lihat memang seperti perut ibu hamil.

Asalkan anda tahu jika buah alpukat mempunyai sejuta khasiat. kandungan lemak dalam buah ini merupakan lemak tak jenuh tunggal yang memang sangat baik untuk menjaga kesehatan anda jika dikonsumsi secara rutin. Buah ini mempunyai rasa yang lezat, buah alpukat ternyata juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil.


Manfaat buah alpukat lainya yang bisa anda dapatkan yakni dari segi kesehatan, kecantikan dan meningkatkan sistem imun ditubuh. Disamping manfaatnya yang begitu banyak, rasa yang dimiliki buah ini juga tergolong sangat nikmat untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak. Setidaknya ada 14 mineral dan 11 vitamin, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), asam lemak omega-3, vitamin C pada pokat atau avocado.

Sebelumnya kami juga membuat postingan menarik seputar Manfaat dan Khasiat Buah Rambusa untuk Kesehatan yang saat ini menjadi incaran para penderita beberapa penyakit. Setelah ini ada kumpulan khasiat buah alpukat yang wajib anda ketahui.

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dibawah ini telah kami carikan beberapa manfaat buah alpukat yang bisa anda rasakan dan mungkin anda belum tahu, selengkapnya:

Mencegah dan Mengobati Kram

Bagi anda olahragawan atau ibu hamil tentu penting menjaga otot supaya tidak terjadi kram karena ketegangan otot. Nah apabila terjadi gejala tersebut silah mengkonsumsi buah atau jus alpukat ini. karena adanya potasium yang terkandung di dalam buah ini yang dapat membantu para ibu hamil dalam mencegah atau mengobati rasa kram, nyeri atau sakit selama proses kehamilan.

Mencegah Kanker Prostat

Banyak orang tidak menyadari penyakit prostat untuk itu penting bagi anda supaya menjaga kesehatan tubuh anda. Manfaat buah alpukat yang pertama adalah untuk mencegah kanker prostat, alpukat mampu mencegah dan menekan pertumbuahn kanker prostat.

Menurunkan Kolesterol

Sudah dilakukan beberapa riset oleh dokter dan banyak bidang kesehatan bahwa kolesterol mampu memberikan dampak penyakit yang fatal bagi manusia. Buah alpukat bisa menjadi solusi untuk melawan kadar kolesterol jahat dan ragam penyakit berbahaya. Dengan menurunkan kadar kolesterol jahat setidaknya penyakit juga dapat dicegah.

Mengurangi Keriput

Bagi orang yang sudah menginjak umur diatas empat puluh tahun tentu wajah menjadi sangat berharga dan wanita adalah contoh yang ingin tampil muda dimanapun dia berada. Kandungan asam amino dan antioksidan yang dikandung didalam buah alpukat bisa membantu membuang racun penyebab penuaan. Bisa dikonsumsi dengan jus atau sop buah.

Pencegahan Stroke

Penyakit lain yang bisa dicegah oleh buah alpukat yakn dengan penyakit strok. Kandungan folate yang tinggi pada apokat bisa mencegah stroke. Orang yang makan banyak folat mempunyai resiko terkena stroke yang lebih rendah daripada yang tidak.

Simak juga artikel kesehatan yang membahas seputar Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil dan Kecantikan dan 7 Manfaat Buah Arbei bagi tubuh manusia.

Manfaat buah alpukat lainya masih banyak lagi dan perlu anda ketahui untuk mendapatkan buah alpukat bisa membeli dipasar atau menanam bibitnya di rumah sendiri.

  • Meningkatkan Produksi Hormon Prolaktin
  • Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama
  • Meningkatkan Penyerapan Nutrisi
  • Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
  • Menjaga Kesehatan Kulit
  • Mencegah Bayi Lahir Cacat

Itulah kumpulan manfaat dan khasiat buah alpukat yang kami pilihkan untuk anda pengunjung setia Warta Solo. Jangan lupa untuk share artikel diatas di FB, WA, BBM atau media sosial lainya.