15 Khasiat dan manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan



15 Khasiat Dan manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

15 Khasiat Dan manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan. Banyak yang belum tahu akan manfaat dan khasiat Terong Belanda bagi kesehatan dan kecantikan. Ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa anda ambil diantaranya menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit, mengatasi panas dalam, anti penuaan hingga mencegah penyakit kanker. Mungkin anda masih awan dengan buah tanaman yang satu ini, baca terus untuk mengetahuinya.

Arti Terong belanda atau terung belanda adalah jenis tanaman terung-terungan yang telah banyak dikembangkan di daerah Bogor sejak tahun 1941. Walaupun memiliki nama terong, buah ini sama sekali tidak memiliki rasa dan bentuk yang sama seperti terong hijau atau ungu yang pada umumnya. Terong belanda mempunyai rasa asam manis dan memberikan efek yang menyegarkan jika dikonsumsi saat disiang hari. Mengonsumsi terong belanda memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Meskipun dikenalkan oleh orang-orang Belanda pada jaman penjajahan, nyatanya, buah ini dibawa dari daratan Amazon di benua amerika yang jauh dari negeri belanda. Terong belanda memiliki bentuk mirip buah sawo, mempunyai ukuran kecil dan biasanya berwarna merah keunguan. Salah satu ciri utama dari buah ini adalah dapat dikenali melalui baunya yang unik dan berbeda dengan buah lainnya.

15 Khasiat Dan manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Kemudain apa saja manfaat terong untuk kesehatan? Berikut ulasan lengkapnya untuk anda pengunjung setia Warta Solo.

Mencegah Penyakit Anemia

Karena mempunyai kandungan zat besi yang cukup banyak serta setiap 100 gr buah terong belanda mengandung 0,4 hingga 0,9 gr zat besi jadi baik sekali untuk anda yang menderita penyakit anemia yang sudah lama maupun gejala.

Membuat Tubuh Anda Menjadi Lebih Bugar

Disamping olahraga yang cukup tubuh juga membutuhkan asupan gizi supaya seimbang. Nah, buah terong belanda bisa menjadi pilihan dapat merangsang tubuh Anda agar menjadi lebih bugar, terutama setelah melakukan berbagai aktivitas harian yang melelahkan.

Mencegah Penuaan Dini

Mungkin mati tidak bisa dipungkiri namun penuaan bisa diakali karena banyaknya serangan radikal bebas. Menurut penilitian bidang kesehatan terong belanda memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas, sehingga mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat radikal bebas, termasuk mencegah resiki penuaan dini.

Mencegah Kanker

anker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh kebanyakan orang karena kemampuannya untuk mengerogoti organ-organ tubuh yang diserang. Jadi bisa menjadi solusi tepat jika anda bisa mengkonsumsi terong belanda saat ini.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat selanjutnya dari mengkonsumsi terong belanda yakni meningkatkan kualitas penglihatan mata, mencegah terjadinya gangguan pada mata, seperti rabun jauh, rabun dekat, dan silindris, mencegah katarak, dan menjaga kesehatan mata.

Selain 5 manfaat dan khasiat terong belanda untuk kesehatan diatas, ada juga 10 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

  • Tubuh tak gampang sakit
  • Mencegah tulang keropos
  • Mengobati panas dalam
  • Mengatasi sakit tenggorokan
  • Mempercepat penyembuhan sariawan
  • Mempercepat penyembuhan bisul
  • Agen anti-aging
  • Obat alami hipertensi
  • Jantung Sehat
  • Diabetes tipe-2

Sekian informasi mengenai Khasiat Dan Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan, Semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat.

Baca juga info kesehatan lainya mengenai Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan dan Kecantikan dan Khasiat Buah Rambusa bagi penderita penyakit kronis. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]