Berita Jelang Motogp Argentina 2017: Apakah Jagoan Anda Masuk Daftar Kandidat Juara Di Sini?

Berita Jelang Motogp Argentina 2017: Apakah Jagoan Anda Masuk Daftar Kandidat Juara Di Sini?

Berita Jelang Motogp Argentina 2017: Apakah Jagoan Anda Masuk Daftar Kandidat Juara Di Sini? Seri MotoGP Argentina 2017sebentar lagi mulai digelar. Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina akan menjadi ajang panas seri kedua MotoGP 2017. Setiap pembalap dan tim mempersiapkan segala aspek menuju kemenangan. Isu gagalnya MotoGP seri Termas de Rio Hondo pekan lalu masih mewarnai ketatnya persaingan. Daftar kandidat juara MotoGP sudah mulai terukir sejak seri Losail berjalan.

Apakah pembalap MotoGP jagoan Anda masuk di sini? Catatan sejarah, konsistensi setiap lap balap dan raihan positip masih menjadi olahan data para rider dan tim untuk mencetak sejarah balap Moto Grand Prix terkemuka di bumi ini. MotoGP 2016 telah mencatat lap demi lap dan seri demi seri bahawa Marc Marquez menjadi pembalap terhebat era itu. Apakah masih bisa bertahan Marquez bersaing dengan Vinales dan The Doctor? Atau justru rider Ducati Andrea Dovizioso akan mengulang sukses laga pembuka seri Losail Qatar 2017? Mampukah Dani Pedrosa bersama Marquez mengasapi Top Gun dan X-Fuera?


Diketahui sebelumnya Jorge Lorenzo meninggalkan Movistar Yamaha untuk bergabung dengan Ducati Corse. Sementara, Maverick Vinales bergabung dengan Movistar Yamaha setelah tahun lalu bersinar bersama Suzuki Ecstar.

1. Maverick Vinales dengan julukan barunya Top Gun

Rekaman Top Gun dari catatan lap tidak ada yang meragukan bakatnya. Karir cemerlang Vinales bersama Suzuki Ecstar pada musim MotoGP 2016, bahkan sempat naik podium teratas pada MotoGP Inggris. Dan deretan fakta penunjang Vinales akan memenangkan podium menjadi pengungat dukungan fans.

Vinales memperkuat Movistar Yamaha tahun ini diyakini banyak pihak membuatnya kian berpeluang lebih banyak finis di posisi podium. Hal itu tentu akan berdampak pada kans Vinales menjadi juara MotoGP 2017. Selain sisi usia yang menunjang baru menginjak 22 tahun, Vinales juga menguatkan motivasi untuk mengalahkan para seniornya. Vinales juga menunjukkan performa mengesankan saat tes pasca musim bersama Yamaha, November tahun lalu.

Apakah Top Gun bisa bertengger kembali seperti ajang Losail di Termas de Rio Hondo Argentina?

2. Marc Marquez sang Baby Alien Juara Bertahan

Torehan sang juara bertahan MotoGP 2016 ini memang tidak bagus di seri perdana Losail Qaar 2017. Dipastikan Baby Alien akan mengeber kuda besia lebih baik dan ini sudah menjadi wajar bila marquez akan mati-matin mempertahankan rekaman catatan lap tercepat di Termas de Rio Hondo Argentina.

Impresifnya Marquez kerap membuat para pesaingnya kesulitan memberikan perlawanan. Di usia yang baru 23 tahun, Marquez sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP. Ia masih menjadi kandidat terkuat menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan motor menunjang dan kemampuannya bersaing di papan atas.

Apakah Marquez akan mengalahkan Vinales dan Rossi di MotoGP Argentina?

3. Jorge Lorenzo Bersama Tim Anyar Ducati

Lorenzo memantapkan hatinya bersama Ducati Corse, hal itu banyak dinilai sebagai keputusan yang kurang bagus. Karakter motor Ducati yang agresif dinilai tidak cocok dengan gaya balap Lorenzo.

Pembuktiaan X-fuera perlahan-lahan menepis anggapan tersebut dengan membuat sejumlah kemajuan bersama Ducati. Pembalap yang satu ini dikenal pantang menyerah sekaligus mampu mementahkan prediksi lewat aksinya. Konsistensinya ketika sudah memimpin balapan juga menjadi kelebihan pembalap berusia 29 tahun ini. Berstatus juara dunia MotoGP tiga kali, sudah seharusnya Lorenzo jadi kandidat terkuat.

Apakah X-Fuera di Ducati Corse semoncer saat di Yamaha?

4. Dani Pedrosa Repsol Honda

Usia yang tidak lagi (31) muda bila dibanding Marquez teman satu timnya, Marc Marquez. Sejumlah debutan mulai meragukan aksi Dani Pedrosa di lintasan balap MotoGP. Tahun lalu, Pedrosa sempat juara di MotoGP San Marino.

Bukti ini membawa citra bahwa pembalap Repsol Honda masih mampu bersaing di papan atas. Tentu dia masih berambisi menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya. Pembalap asal Spanyol ini tiga kali menjadi runner up MotoGP yakni, 2007, 2010, dan 2012. Belakangan cedera menjadi kendala Pedrosa untuk menjadi juara dunia. Namun, bila kondisinya fit sepanjang tahun, ia bisa sangat berbahaya.

Apakah The Little Spaniard akan merangsek masuk podium lagi?

5. Valentino Rossi Adalah The Doctor yang Gatal Balap

Valentino Rossi masih punya mimpi besar untuk menorehkan sejarah Moto Gand Prix. Tidak ada yang meragukan The Doctor saat mengaspal. Isu ban tunggangannya hingga merasa terancam dengan teman setimnya masih menjadi pembicaraan hangat rider asal Italia ini. Rossi saat ini terus berusaha mengejar gelar juara dunia ke-10 sepanjang karier balapnya. Tiga musim terakhir MotoGP ini Rossi harus puas selalu hanya jadi runner up.

Usia Rossi sekarang telah menginjak 38 tahun. Tahun ini belum menyerah untuk kembali mengakhiri musim sebagai juara dunia MotoGP. Motivasi Rossi sama sekali belum luntur untuk mengalahkan para pesaing terberatnya di lintasan balap. Apalagi, Rossi masih menunggangi motor Yamaha, yang selama ini selalu membuatnya bisa bersaing di barisan depan.

Apakah The Doctor mampu menggeser Top Gun dan menahan Baby Alien di MotoGP Argetina 2017?

6. Andrea Dovizioso, The Little Dragon yang Masuk Podium di Losail Qatar

Andrea Dovizioso adalah rider berpaspor Italia yang moncer menjadi juara 2 seri pembuka MotoGP Losail Qatar 2017. Pembalap usia 31 tahun ini memang masih mengaku performa Ducati tidak sebagus Movistar Yamahan dan Repsol Honda. Tapi setidaknya tandam Lorenzo di timnya sanggup menyapai torehan apik hasil race Losail Qatar pekan lalu.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut, Dovizioso finis di posisi kedua hanya terpaut 0,461 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang. Dovizioso mengaku tak tahu apakah bisa bersaing dengan Vinales lagi pada balapan berikutnya. Dia mengakui timnya kompetitif, namun masih ada hal yang harus diperbaiki.

Apakah Dovizioso akan menjadi runner up lagi seperti di Losail atau justru mengeluarkan menggeser Vinales?

BACA JUGA:

Saksikan info terbaru MotoGP 2017 hanya di WartaSolo.com. Siapakah yang akan keluar juara di akhir musim MotoGP 2017 nanti? Apakah Vinales? Marc Marquez? Valentino Rossi? Jorge Lorenzo? Dani Pedroda? Dan atau Andrea Dovizioso? Jangan sampai Anda ketinggalan berita dari setiap aksi pembalap jagoan Anda. Pembaca yang baik silakaan like dan sharenya untuk artikel ini. BACA JUGA: Berita Jelang motoGP Argentina 2017: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi, Klasemen Terbaru Race Termas de Rio Hondo. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...