Kabar Rossi Jelang MotoGP Argentina 2017: Permintaan Ban Khusus VR46 kepada Michelin, Ada Apa dengan The Doctor?

Kabar Rossi Jelang MotoGP Argentina 2017: Permintaan Ban Khusus VR46 kepada Michelin, Ada Apa dengan The Doctor?


Kabar Rossi Jelang MotoGP Argentina 2017: Permintaan Ban Khusus VR46 kepada Michelin, Ada Apa dengan The Doctor? Apakah permasalahan ban yang kurang bagus dengan gaya balap Rossi? Memasuki seri kedua di GP Argentina musim 2017, semua pembalap motogp sudah mulai berkemas untuk mempersiapkan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini. Rider kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih cemaskan pemilihan ban untuk mengaspal di negeri Tango ini.

Jelang motogp argentina 2017 ini, The Doctor merasa kesulitan menggunakan ban depan lembut pada balapan sebelumnya di MotoGP Qatar yang akhirnya dimenangi oleh rkan setimnya, Maverick Vinales. Pasalnya ada beberapa kendala yang dihadapinya terutama ketika akan menyalip pembalap lain di lintasan.


Yang lebih membahayakan lagi di akhir balapan setidaknya terlihat jika ban mulai aus dan Rossi harus berhati-hati menanganinya. Peristiwa tersebut tentu tidak ingin terulang di seri berikutnya, jika VR46 ingin tampil bagus dan menjuarai race Argentina nanti, Senin (10/04/2017) dini hari WIB. Simak juga: klasemen terbaru motogp 2017 di halaman lainnya.

Kabar Valentino Rossi Jelang MotoGP Argentina 2017

Dikutip dari laman Liputan6, Silvano Galbusera, selaku kepala mekanik Rossi bersikeras mendesak kepada pemasok ban MotoGP 2017, Michelin, untuk menyediakan ban depan keras pada balapan selanjutnya. Permintaan ini diutarakannya mengingat Argentina memiliki kondisi yang sama seperti di Qatar.

BACA JUGA: SIARAN LANGSUNG MOTOGP ARGENTINA 2017 LIVE STREAMING ONLINE

“Di sini (Argentina) dan Austin, Michelin harus membawa ban lebih keras dan saya mengharapkan semoga ini bekerja lebih baik ketimbang sebelumnya,” kata Galbuserra, seperti dikutip dari Insella, Senin (3/4/2017).

“Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi di balapan berikutnya,” ungkapnya.

UPDATE F1 MUSIM 2017 TERBARU:

Well.., semoga saja VR46 segera menemukan pilihan ban dan settingan motor yang tepat sehingga mampu menjadi yang tercepat baik pada sesi kualifikasi maupun saat live race di motogp Argentina 2017. [Nailah Azka – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...