Inilah Skuat Resmi Persib 2017, Apa yang Menarik?

Inilah Skuat Resmi Persib 2017, Apa yang Menarik?

Inilah Skuat Resmi Persib 2017, Apa yang Menarik? Hari Minggu, 2/3/2017, Skuat Tim Maung Bandung resmi dirilis. Stadion Siliwangi Bandung jadi saksi Michael Essien dan pemain lain saat dikenalkan secara resmi. Apa yang menarik dari tim asuhan coach Djajang Nurdjaman ini? Mulai dari pemain belakang hingga bomber Persib seolah kaya amunisi dan second line. Apalagi masuknya energi baru pemain tengah Raphael Maitimo. (Baca juga Persib Bandung Rekrut Raphael Maitimo dan Lilipaly di Kompetisi 2017). Tambah kaya skuat di lini tengah tim besutan Janur ini.


Jumah pesebak bola di tubuh Persib sekarang mencapai 24 pemain. Itupun belum termasuk pemain muda yang saat ini masih berstatus pemain seleksi. Pelatih Janur panggilan Djajang Nurdjaman, masih memantau perkembangan para pemain yang diambil dari Diklat Persib, di antaranya Agung Mulyadi dan Puja Abdillah.

Apa yang menarik dari tim anyar Persib Bandung sekarang?

Mulai dari marquee player, eks pemain Chelsea Michael Essien dan Carlton eks Cole Sacramento Republik adalah pemain anyar. Ada pula pemain tengah Raphael Maitimo yang diketahu sebagai pemain naturalisasi.

Sebelumnya skuat juara Persib seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Atep, dan Tantan adalah pemain yang menghantarkan Persib menuju klub papan atas.

BACA JUGA: Cristian Eloco Gonzales Arema FC, Tak Takut Hadapi Duo Marquee Player Maung Bandung!

Ada pemain serba posisi setidaknya di dua zona seperti Achmad Jufriyanto, dia bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Ada juga nama Kim Jefri Kurniawan, Dedi Kusnandar, Matsunaga Shohei, Tantan, hingga Michael Essien yang bisa ditempatkan minimal dalam dua posisi.

Sedangkan siapa pemain Persib yang bisa ditempatkan semua posisi? Jawabnaya adalah Tony Sucipto. Pemain ini kaya sekudang skill yang bisa dikondisikan dalam racikan strategi Janur, tentunya di luar penjaga gawang.

Pencapaian tinggi dari target juara Persib sebagai klub papan atas Indonesia dan menuju Asia menjadi harapan terbaik. Menurut Glen Sugita yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menginginkan pencapaian besar timnya untuk kembali menjadi penguasa sepakbola nasional. Penegasannya dibuktikan dengan sekian banyak pemain yang ditranfer untuk mengejar cita-cita Persib. “Semoga musim ini kami bisa lebih baik lagi,” tutur Sugita.

Skuat Persib Bandung 2017

Penjaga gawang

  1. Imam Arief Fadillah (25)
  2. I Made Wirawan (78)
  3. M Natsir (1)

BACA JUGA: KLASEMEN Sementara Magelang CUP 2017 di Stadion M. Soebroto (29 Maret-5 April 2017)

Pemain belakang

  1. Supardi Nasir (22)
  2. Wildansyah (2)
  3. Henhen Herdiana (21)
  4. Jajang Sukmara (18)
  5. Vladimir Vujovic (3)
  6. Ahmad Jufriyanto (16)
  7. Tony Sucipto (6)

Pemain tengah

  1. Michael Essien (5)
  2. Hariono (24)
  3. Kim Jefri Kurniawan (23)
  4. Dedi Kusnandar (11)
  5. Atep (7)
  6. Ahmad Subagja Basith (19)
  7. Gian Zola (8)
  8. Febri Hariyadi (13)
  9. Matsunaga Shohei (17)
  10. Raphael Maitimo (10)

Pemain depan

  1. Carlton Cole (12)
  2. Sergio van Dijk (9)
  3. Tantan (82)
  4. Angga Febriyanto (15)

Apakah cita-cita Persib akan menjadi nyata dengan skuat barunya? Simak dan ikuti selalu perkembangan Persib dari waktu ke waktu serta gairah bola di Liga 1 2017 di WartaSolo.com. Baca juga Alasan Kim Jefri Kurniawan Tetap Bertahan di Persib Bandung Musim 2017. [M. Anis – WartaSolo.com]


Kategori: Bola
Tagged as: , dan lainnya.

Info Menarik Lainnya:

WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini April 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.