Berita Transfer Terkini Liga 1 2017: Dibalik Cartlon Cole Merapat ke Bandung

Berita Transfer Terkini Liga 1 2017: Dibalik Cartlon Cole Merapat ke Bandung


Berita Transfer Terkini Liga 1 2017: Dibalik Cartlon Cole Merapat ke Bandung. Siapa sangka Carlton Cole mau bergabung di kompetisi Liga 1 2017 Indonesia. Teman atau sahabat Michael Essien itu resmi berjersi Tim Maung Bandung, 30/3/2017. Essien memiliki peran gabungnya mantan striker West Ham tersebut bersama Persib Bandung. Dua pemain asing yang menjadi sorotan penggemar bola Indonesia bahkan mancanegara patut menjadi penasaran sejauh mana ketajaman dua pemain ini saat merumput nanti.

Menterengnya Persib Bandung menjadi klub papan atas patut diacungi jempol. Popularitas klub belum tentu seiring dengan prestasi klub. Pasalnya coach Djajang Nurdjaman masih memutar otak dalam setiap laga yang akan dilakoninya. Apakah menjadi jaminan deretan kelas atas pemain Persib mampu menjuarai Liga 1? Sebagian memang menilai positip dan tidak jarang menilai kritis atau biasa-biasa saja.


Pembelajaran ini bisa dilihat saat Real Madrid di La Liga berjubel pemain bintang untuk menggeser cahaya Barca di langit Spanyol. Itupun tidak mudah dan penuh drama. Atau mungkin pasca akuisisi Manchester City Liga Inggris dari pemilik asal Thailand ke saudagar Timur Tengah. Itupun juga harus bertatih-tatih menggeser raksasa MU dan klub papan atas lainnya.

BACA JUGA: ‘Los Galacticos’ Indonesia Menuju Asia: Julukan Persib Terbaru dan Target Janur

Julukan baru Persib sebagai ‘Los Galacticos’ Indonesia belum teruji secara perolehan. Sejarah mencatat bahwa dana klub yang tak terbatas mampu membeli segudang pemain bintang dengan haparan mampu menyabet berbagai gelar prestis. Apakah ada jaminan Persib dengan mudah menjuarai Liga 1?

Apalagi dengan target baru Persib untuk bisa moncer di liga Asia. Hal ini sesuai cita-cita Persib yang memimpikan Persib akan menjadi klup elit Indonesia dan Asia.

“Yang pasti semakin tinggi tuntutan masyarakat karena materi kita semakin bagus. Tinggal mampu atau engga nih pelatih meramunya,” tutur Janur ketika ditemui di Mes Persib, Selasa (28/3/2017) seperti yang dikutip beritakita.

Di tengah polemik Marquee player, pantaskah Carlton Cole di anggap sebagai marquee player?

Atau layaklah Cole yang akan menjadi harapan Maung Bandung membawa tropi baru buat Persib?

BACA JUGA: Akhirnya Cristian Eloco Gonzales Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Arema FC

Patut dicermati komentar Cole saat pagi tadi, 30/03/2017, di Graha Persib Jalan Sulanjana  saat menjalani perkenalan awal ke media menuturkan keyakinannya hadir di Persib selain karena butuh tantangan baru juga karena memiliki penggemar militan Bobotoh.

“Saya butuh tantangan baru. Saya tidak mau bermain lagi di Liga Inggris. Saat Essien gabung ke sini, saya mulai tertarik datang ke Indonesia,” ungkap Cole di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/3/2017).

“Saya tahu kalau Persib punya banyak fans fanatik. Hal itu membuat saya bersemangat ingin bermain di klub ini. Bermain di hadapan puluhan ribu fans merupakan sesuatu yang membanggakan bagi seorang pesepakbola, tak terkecuali saya,” ungkap Cole seperti dinukil dari laman Bolalob.

Sebelumnya, Carlton Cole sendiri mengaku tertarik dengan sepakbola Indonesia. Padahal, usut punya usut, istri Cole adalah warga negara Malaysia. Atmosfer sepakbola Indonesia jelas lebih menggiurkan, apalagi didukung dengan ribuan suporter yang siap memenuhi stadion setiap akhir pekannya seperti dilansir FFT.

Bobotoh agaknya masih optimis akan kehadian deretan pemain bintang dunia di klub kesayangannya mampu menjuarai Liga 1 dan naik kasta di perhelatan laga Asia. BACA JUGA: Jadwal Laga Pembuka Liga 1 Persib Bandung Vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (15/04/17). [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Bola
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...