Cara Menjaga Kesehatan HATI /LIVER dengan Langkah Mudah dan Sederhana. Pada pembahasan kali ini WartaSolo akan memberikan tips menjaga hati supaya sehat dan sebenarnya apa penyebat fungsi hati tidak berfungsi secara normal. Dari sekian kasus yang dialami banyak orang kurang memperhatikan kesehatan Hati (Liver). Kadang mereka tidak tahu bahwa hati mereka mengalami sakit, mungkin juga hati kurang vitamin dan membutuhkan asupan.

Hati merupakan anugrah Tuhan yang tidak ternilai hargnaya untuk kita jaga baik-baik, jangan sampai Anda menyia-nyiakan pemberian cuma-cuma dari Tuhan ini. Jika hati Anda sakit maka fungsinya pun tidak akan bekerja secara normal, berbagai gangguan penyakit akan mudah menjangkiti Anda. Perlu anda ketahui jika hati tidak diramat maka si pemilik hati akan mengganggu kesehatan.


Memang tidak terasa sudah begitu banyak manfaat yang bisa diambil dari memiliki tubuh yang sehat. Walaupun dalam keadaan yang sehat sebenarnya seseorang bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa terkendala keluhan penyakit apapun. Namun banyak yang lupa dan tidak sadar jika kesehatan mereka semakin menurun.

Inilah yang membuat Anda lupa saat bekerja mencari nafkah, berolahraga, berjumpa kawan lama dan banyak kegiatan lain yang tidak bisa kami sebutkan. Namun bandingkan pada saat kondisi tubuh yang sedang menurun, segala macam kegiatan yang biasa dilakukan menjadi tidak bisa dilakukan apabila keadaan tubuh sedang sakit.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Mungkin penjungu setia WS banyak yang belum tahu mengenai apa fungsi hati sebenarnya. Hati mempunyai fungsi penting untuk pelindung tubuh dan ‘mesin’ pembuangan racun (detoksifikasi). Kemudian hati juga berfungsi sebagai pe mecah sel darah merah yang sudah tua dan mengubah hemoglobin yang membawa oksigen di dalam sel darah merah menjadi bahan baku empedu. Hati menghasilkan empedu sekitar 1 liter per hari, jumlah tersebut akan disalurkan ke dalam kantung empedu untuk keperluan selanjutnya. Yang paling penting jika hati juga berperan sebagai pengolah vitamin dan imunitas tubuh

Cara Menjaga Kesehatan HATI /LIVER dengan Langkah Mudah dan Sederhana

Beberapa aktivitas yang perlu anda lakukan untuk menormalkan fungsi hati ada dibawah ini, silahkan lakukan dan praktekan setiap saat.

1. Makan makanan bergizi

Cara yang pertama cukup mudah dan bisa anda lakukan setiap saat, setiap pagi maupun waktu luang yakni makan makanan bergizi. Beberapa makanan yang layak dan patut anda konsumsi adalah banyak makan sayuran, buah-buahan atau memilih makan empat sehat lima sempurna.

2. Minum Air Lemon

Cara yang kedua yaitu dengan Minum Air Lemon. Dalan dunia kesehatan fungsi utama hati adalah membasmi racun yang menyebar dalam tubuh melalui makanan yang Anda konsumsi. Cara membuatnya adalah mencampur air perasan lemon kedalam air putih lalu diminum secara rutin tiap hari. Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu kinerja empedu dalam mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Stop konsumsi alkohol

Saran ini sebenarnya sudah dianjurkan sejak dulu dan apakah anda tahu bahwa Alkohol yang Anda konsumsi akan berubah senyawa yang terdiri dari partikel racun yang lebih banyak sehingga hati akan bekerja untuk menyaring dan mengeluarkan racun dari tubuh lebih keras, jika terus-menerus dibiarkan maka fungsi hatipun akan melemah. Oleh sebab itu batas alkohol atau kalau bisa hentikan.

4. Suplemen

Selanjutnya hati ternya harus di doping dengan bahan alami yang mampu menjaga kemanfaatan dan fungsinya. Inilah beberapa suplemenyang butuhkan hati yakni magnesium, kalsium, kalium, sodium, besi, seng, selenium, tembaga, dan mangan.

5. Minum air yang banyak

Air mempunyai fungsi penting bagi tubuh anda, selain itu juga berfungsi membantu menghilangkan racun dan melakukan proses penyerapan terhadap nutrisi penting. Meminum air dalam jumlah yang diperlukan juga dapat membantu menghilangkan efek samping selama pengobatan atau terapi.

Simak Juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Sederhana Paling Ampuh

Demikianlah informasi terkini seputar Cara Menjaga Kesehatan HATI /LIVER dengan Langkah Mudah dan Sederhana yang sangat mungkin Anda lakukan. Semoga bermafaat bagi Anda dan keluarga yang mempunyai masalah hati, fungsi hati maupun penyakit hati. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]