Cara Mengobati dan Mengatasi Alergi dengan Cepat dan Mudah. Informasi yang akan disampaikan WartaSolo kali ini adalah cara cepat dan muda mengobati (mengatasi) penderita alergi, penyebar alergi, cara pengobatan alergi gatal. Mungkin bagi Anda yang belum tahu jika alergi itu ada banyak macamnya yakni ada alergi kulit, alergi dingin, makanan, debu, gatal dan alergi obat. Semua jenis alergi tersbut memberi dampak pada yang di serang.

Alergi sering terjadi karena bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak. Zat pemicu alergi atau Alergen hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi kekebalan tubuh. Kalau kita telusuri alergi bukanlah sebuah penyakit berbahaya, namun hanya sebuah perbedaan/respon tubuh terhadap benda asing atau rangsangan yang tidak menyenangkan.


Kalau kita lihat respon dari setiap alergi ini sifatnya berbed-beda dengan respon tubuh terhadap suatu benda atau rangsangan. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita pelajari mengenai macam sumber alergi, misalnya datang dari makanan, keadaan cuaca, obat – obatan kimia tertentu, serbuk sari, debu, spora jamur, kosmetik, bahan – bahan kimia seperti cat, alergi bulu binatang.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Dalam Waktu 1 Hari

Mungkin bagi Anda yang mempunyai bayi dirumah juga pernah mengalami alergi karena susu formula yang diberikan tidak cocok dengan kondisi tubuh si kecil. Bagaimana cara mengobati alergi tersebut? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya Anda perlu juga mengetahui faktor yang menyebabkan orang mudah alergi diantaranya keturunan dan lingkungan

Cara Mengobati dan Mengatasi Alergi dengan Cepat dan Mudah

Beberapa tips yang harus Anda dilakukan saat muncul gatal karena alergi, silahkan lakukan dan praktekan setiap saat.

1.Usahakan Jangan digaruk

Cara pertama pertama yang paling tepat pada penderita gatal karena alergi adalah jangan menggaruknya. Rasa gatal yang disebabkan alergi memang membuat risih dan mengganggu dan juga pasti membuat Anda ingin segera menggaruknya. Namun jangan lakukan hal ini untuk kebaikan kulit Anda. Hal ini justru akan membuat alergi gatal semakin parah bahkan meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada kulit.

2. Kasih salep atau krim pereda gatal

Kemudian bisa menggunakan salep atau krim dengan kandungan hidrokortison akan meredakan atau mengurangi gatal karena alergi. Anda juga bisa gunakan Gunakan lotion calamine yang bisa anda beli di apotik terdekat. Apabila masih berlanjut silahkan dibawa ke spesialis kulit.

3. Mandilah dengan air dingin

Cara mengatasi gatal selanjutnya yaitu dengan mandi dengan air dingin. Dengan mandi ternyata mampu mengurangi ruam pada kulit. Apabila si penderita tidak berani mandi mungkin menggunakan kompres air dingin pada kulit yang gatal karena alergi. Setelah itu, keringkan kulit dengan handuk bersih kemudian gunakan pelembap. Hal yang harus diperhatikan jangan sampai si penderita mandi dengan air hangat karena dapat memperparah gejala alergi kulit.

4. Kenakan pakaian yang longgar dan lembut

Kenapa tidak disarankan memakai pakaian yang ketat? Karena dapat memperburuk rasa gatal pada kulit. Lebih baiknya Anda mengenakaan pakaian dari bahan katun yang dingin dan nyaman di kulit. Satu latu pastikan juga jangan baju atau pakaian berbahan wol karena dapat memperparah gatal karena alergi Anda.

5. Hindari penyebab alergi

Nah ini yang paling pentin segera hindari barang, makanan atau benda yang bisa mengundang alergi. Untuk mengetahui seseorang mempunyai penyakit alergi baiknya perlu melakukan tes. Tes ini dilakukan dengan memberikan paparan berbagai alergen dalam jumlah terbatas untuk melihat reaksi tubuh.

Simak Juga: Cara Cepat Mengobati Wasir Tanpa Harus Operasi

Demikianlah informasi terkini untuk Anda mengenai Cara Mengobati dan Mengatasi Alergi dengan Cepat dan Mudah yang baik Anda praktekan. Semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga yang belum mengetahu cara mengatasi alergi, obat alergi dan ciri-ciri alergi terhadap makanan atau benda. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]