Cara Menghilangkan Ketombe dan Melawan Penyebab Kutu Rambut Paling Ampuh dengan Bahan Alami. Informasi cara ampuh menghilangkan ketombe dan apa penyebab munculnya ketombe pada rambut dan kulit kepala. Ketombe bisa dibilang sangat mengganggu penampilan pria maupun wanita karena rambut menjadi terlihat kurang bersih, kusam, serta lepek, munculnya ketombe pada rambut bisa membuat rambut dan kulit kepala menjadi gatal dan itu membuat tidak nyaman. Disamping itu ketombe menjadi momok saat berkumpul di acara penting formal maupun informal Anda.

Bisa saja diantara pengunjung Warta Solo pernah mengalami ketombe di kulit kepala. Tentu perasaan dan mood anda terasa sangat terganggu dengan keadaan tersebut. Bahkan pernah terjadi kasus, ketombe yang ada di kepala Anda jatuh ke makanan kita. Mungkin juga membuat orang lain terganggu dan menganggap kita tidak pernah peduli dengan rambut. Padahal, siapa tahu kita sudah melakukan usaha untuk menghilangkannya, namun belum menampakkan hasil positif.


Banyak sekali penyebab untuk mengetahui datangnya ketombe. Bisa jadi tererlalu banyak jamur yang berkembang biak pada folikel rambut serta kelenjar minyak, ini bisa menjadi penyebab munculnya ketombe pada rambut. Ketombe pada rambut lebih cenderung bisa memburuk pada saat kondisi udara kering.

Penyebab Ketombe

Dibawah ini adalah pemicu dan penyebab yang sering memunculkan ketombe pada rambut dan kulit kepala.

  • Rambut terlalu banyak terkena debu atau polusi
  • Tidak cocok dengan jenis shampo rambut tertentu
  • Rambut berminyak
  • Tidak cocok dengan produk perawatan rambut tertentu
  • Terlalu sering terkena udara kering

Kemudian bagaimana cara cepat menghilangkan ketombe dengan bahan alami dan murah serta bisa memuaskan. Mungkin bagi wanita perlu juga membaca Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Rambut dengan Bahan Alami.

Cara Menghilangkan Ketombe dan Melawan Penyebab Kutu Rambut

Tips yang harus Anda dilakukan untuk menyingkirkan ketombe dengan tuntas, silahkan lakukan dan praktekan cara dibawah ini.

1. Lidah Buaya atau Aloe vera

Lidah buaya sudah terbukti manfaat dan khasiatnya, sekarang sudah banyak digunakan sebagai bahan shampo alami atau produk perawatan rambut lainnya.Caranya sediakan lidah buaya secukupnya lalu potong lidah buaya tersebut. Gunakan cairan atau lendir lidah buaya dengan mengoleskan pada rambut secara merata. Setelah kurang lebih 10-30 menit lalu bilas rambut anda dengan air bersih.

2. Baking Soda

Kemudian cara kedua untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda menggunakan baking soda. Langkah yang harus Anda lakukan yaitu campurkan satu sendok baking soda dengan segelas air putih. Campurkan hingga merata. Lalu gunakan dengan mengoleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijat secara perlahan. setelah selesai bilas rambut anda dengan air bersih.

3. Garam

Kenapa harus garam untuk menghilangkan ketombe? Karena garam bermanfaat untuk mengurangi sel kulit mati pada kulit yang bisa menjadi penyebab munculnya ketombe pada rambut. Caranya campurkan garam dengan shampo yang akan anda gunakan untuk keramas. Tambahkan garam secukupnya yang dicampur dengan shampo lalu gunakan untuk keramas dengan mengusapkan pada rambut secara merata. Setelah itu, bilas rambut anda dengan air bersih.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi ketombe. Fungsi lainya yaitu memberi efek segar serta nyaman pada kulit kepala sehingga bisa mengurangi rasa gatal pada kulit kepala.

Cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan jeruk nipis, gunakan perasan air jeruk nipis dan gosokkan pada rambut dan kulit kepala anda. Lakukan pula air perasan jeruk nipis pada shampo yang akan anda gunakan untuk keramas. Gunakan campuran shampo dan air jeruk nipis dengan mengusapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala anda. Setelah itu bilas rambut untuk membersihkannya. Lakukan cara ini secara rutin maka Anda untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Cuka

Cuka mempunyaia kegunaan membersihkan sel-sel kulit mati pada kulit kepala Anda. Selain itu, cuka mempunyai fungsi sebagai fungisida yaitu zat untuk membantu melawan jamur yang menjadi penyebab munculnya ketombe.

Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik jika tak ingin menggunakan bahan alami silahkan shapo yang mengandung Zinc pyrithione, Asam Salisilat, Ketokonazol dan Selenium sulfida. Sedangkan cara mudah menghilangkan kutu rambut paling cepat silahakan klik disini.

Demikianlah yang bisa disampaikan mengenai Cara Menghilangkan Ketombe dan Melawan Penyebab Kutu Rambut Paling Ampuh yang dianjurkan dengan bahan alami. Semoga bermanfaat bagi Anda dan yang sedang mencari obat ketombe, cara mengatasi ketombe atau shampo yang cocok untuk ketombe. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]