Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Rambut dengan Bahan Alami. Bagaimana cara alami menjaga kesehatan rambut dan hal yang wajib dilakukan para wanita untuk mendapatkan rambut yang sehat. Kali ini WartaSolo akan memberikan tips sederhana menjaga kesehatan rambut yang banyak dicari para penderita penyakit rambut. Mungkin saat ini sudah banyak di bahas di online shop yang beberapa produk kosmetik yang dijual belikan dengan iming-iming mampu membuat rambut menjadi lebih mempesona. Baca: Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding 100% Alami dan Murah.

Dambaan setiap wanita menggunakan produk rambut ternama yaitu menghasilkan kilau rambut indah, mempercepat pertumbuhan rambut, dan mendapatkan rambut lurus dll. Nah disini kita akan share cara mudah dan alami membuat rambut sehat yang didapatkan dengan memanfaatkan bahan sederhana. Rambut yang sehat dapat menunjang penampilan kita agar terlihat lebih menarik. Kita pasti malu mempunyai rambut yang kotor, kusam, lepek, dan bau.


Tips mendapatkan rambut yang indah lurus dan mempesona harus dilakukan dengan rutin dan cara menjaganya juga memerlukan ketelatenan. Rambut merupakan mahkota bagi seorang perempuan yang perlu di rawat setiap hari. Beda lagi untuk pria, melakukan perawatan rambut bisa jadi hal yang tak wajib karena zaman sekarang kebanyakan pria berambut pendek, jadi sangat mudah perawatanya. Lain halnya dengan wanita yang didominan dengan rambut yang panjang.

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Rambut dengan Bahan Alami

Beberapa bahan makanan yang kita punya di dapur bisa dipakai untuk membuat halus dan lurus. apa saja yang bisa dimanfaatkan sebagai perawatan rambut yang bisa kamu lakukankita lihat dibawah ini.

1. Daun Waru

Cara yang pertama cukup mudah dan bisa anda lakukan setiap saat, setiap pagi maupun waktu luang yakni menggunakan Daun Waru. Caranya dengan menumbuk beberapa daun waru sampai mengeluarkan lendir. Pisahkan antara lendir dan daunya yang sudah hancur dengan cara menyaringnya dengan saringan yang biasa digunakan. Tempatkan lendir daun waru ke dalam botol kecil kemudian embunkan selama 24 jam. Setelah itu, anda dapat menggunakannya dengan cara mengoles lendir tersebut ke seluruh bagian rambut mulai dari ujung hingga pangkal rambut. Lakukan perawatan ini secara teratur sebanyak 3 kali dalam seminggu

2. Lidah Buaya

Cara yang kedua yaitu dengan memanfaatkan Lidah Buaya. Dalam lidah buaya terdapat zat yang mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut akan menjadi lebat dan sehat. Langkah yang harus anda lakukan yaitu membelah daun lidah buaya dan oleskan lendirnya ke seluruh bagian rambut hingga benar – benar merata. Tutuplah menggunakan handuk kecil kemudian diamkan hingga sekitar 30 menit. Sesudah itu, cucilah rambut anda seperti biasa. Lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam satu minggu secara rutin selama setidaknya 1 bulan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Mudah Cepat dengan Cepat 1 Hari

3. Minyak Kemiri

Minyak ini dapat anda dapatkan di toko, apotik atau bisa juga anda buat sendiri diruma dengan cara menumbuk kacang kemiri dan diambil minyaknya.

Caranya adalah dengan mengoles minyak kemiri ke rambut hingga merata dan diamkan selama beberapa saat. Cucilah rambut hingga bersih ketika minyak kemiri sudah terasa lebih mengering.

Simak Juga: Cara Mudah Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Cepat dan Indah

Demikianlah informasi terkini seputar Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Rambut dengan Bahan Alami yang sangat mudah Anda lakukan dirumah. Semoga bermafaat bagi Anda yang mempunyai masalah rambut rontok, kusut dan kusam. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]