Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit. Berikut ini tim kesehatan Warta Solo akan memberikan tips supaya tidak mudah sakit dengan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Meningkatkan metabolisme tubuh berarti menambah pembakaran kalori dalam tubuh kita. Menambah porsi metabolisme merupakan hal yang penting saat menurunkan berat badan yang paling ideal.

Metabolisme merupakan Istilah yang berasal dari bahasa Yunani, yang artinya perubahan atau transformasi. Cara mudahnya yaitu metabolisme adalah satu proses yang terjadi didalam tubuh, dimana semua makanan dan minuman yang kita konsumsi dirubah menjadi energi. metode metabolisme yang kurang maksimal akan melambatkan usaha penurunan berat badan sebab pembakaran lemak dalam tubuh tidak berjalan sempurna.

Setiap orang mempunyai proses ini berbeda-beda, ada pula beberapa orang memiliki metabolisme yang cepat. Berdasarkan study kasus di bidang kesehatan jika kebanyakan orang, metabolisme akan melambat terus setelah mencapai usia 40 tahun.

Sebagai informasi, tentunya Metabolisme mempunyai fungsi penting yang memungkinkan tubuh untuk menggunakan makanan dan sumber daya lain untuk bisa bekerja, memperbaiki kerusakan, menyembuhkan, dan membersihkan racun dari dalam tubuh. Silahkan baca juga informasi mengenai Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih 100 % Alami.

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Yang Tepat

Inilah tips dan cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh kita menjadi bugar dan memiliki berat badan yang ideal :

Mengatur Pola Makan

Pertama kita diharuskan untuk mengatur kembali pola makan kita. Pola makan yang salah juga berpengaruh buruk pada metabolisme tubuh. Lalu bagaimana pola makan yang benar menurut kesehatan. Cara meningkatkan metabolisme tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi cemilan yang mengandung 150 kalori di sela waktu makan. Program diet dengan cara mengurangi asupan kalori justru mengakibatkan metabolime tubuh melambat sehingga berat badan tidak bisa turun.

Banyak Bergerak

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan setiap saat dan setiap waktu jika ada waktu luang, namun sangat sulit bagi anda pekerja di depan komputer. Metabolisme tubuh otomatis akan melambat jika kita kurang bergerak atau tidak melakukan aktivitas. Agar asupan makanan mudah dirubah menjadi kalori secara maksimal kita harus banyak melakukan gerakan. Misalnya memilih naik tangga daripada naik lift saat di mall atau menuju ruang kerja. Melakukan yoga atau peregangan otot di pagi hari.

Waktu Tidur yang Cukup

Kenapa waktu tidur harus diatur? hal ini bertujuan jika melihat hasil penelitian, orang yang terlalu banyak tidur atau tidak mempunyai jam tidur yang cukup sangat rentan terhadap sejumlah penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan obesitas. Disatu sisi kurangnya jam tidur akan meningkatkan hasrat untuk makan sehingga sangat menghambat proses penurunan berat badan.

Minum teh hijau

Penelitian menunjukkan bahwa meminum 2 hingga 4 cangkir salah satu jenis teh tersebut bisa membuat tubuh membakar 17 persen kalori lebih banyak selama olahraga berintensitas sedang dalam waktu singkat.

Asup protein

Sebagai bagian dari pola makan seimbang, anda harus memilih makan yang baik dalam protein seperi daging tanpa lemak, kalkun, ikan, daging ayam, tahu, kacang-kacangan, telur, dan produk susu tanpa lemak.

Demikian update informasi terkini seputar Tips dan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh yang baik dan benar. Informasi diatas kami lansir dari berbagai sumber terpercaya. Silahkan baca juga Cara Membuat Masker Kopi, Ampuh Mengecilkan Pori dan Menghaluskan Kulit. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]

Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.