Cara Mengatasi dan Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi dan Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi dan Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami. Bagi Anda yang sebel dan frustasi menghadapi wajah yang berminyak serta kusam kami Warta Solo mencoba untuk memberikan solusinya disini. Kulit wajah yang dianugrahkan Tuhan ke manusia memiliki banyak jenis atau tipenya mulai dari kulit kering, kulit normal, kulit berminyak serta kulit kombinasi. Tak jarang mereka sering di permasalahkan mengenai bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dan sering menyebabkan kusam serta berbagai masalah kulit.

Mungkin salah satu pengunjung setia wartasolo dihadapkan pada masalah kulit wajah berminyak dan wajah tampak mengkilap dan terasa panas. Menurut beberapa penelitian hal ini disebabkan oleh produksi minyak dalam kulit yang berlebihan dan juga bentuk pori-pori kulit yang lebih besar. Bahkan, minyak di wajah dapat menyulitkan kita untuk memilih make-up yang tepat.

CARA MENCERAHKAN WAJAH KUSAM DAN BERMINYAK SECARA ALAMI. Uniknya jika kulit berminyak memiliki potensi untuk membuat wajah terlihat awet muda dibandingkan jenis kulit lainnya. Baiknya, kita harus memilih perawatan yang tepat. Sebelumnya kami juga membuat artikel menarik yang baik untuk bahan bacaan mengenai Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat dan Mudah Waktu 15 Menit saja.

Sebagai informasi jika cara merawat wajah berminyak dan kusam dibawah ini sudah kami siapkan, Namun alangkan baiknya kita mengerti dulu apa saja penyebab wajah berminyak.

1. Faktor Genetik/Keturunan
2. Pergantian musim
3. Perubahan hormon
4. Kosmetik
5. Obat-obatan
6. Stres
7. Tanning atau pewarnaan kulit
8. Alat kecantikan yang tidak cocok

Cara Mengatasi dan Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

Dibawah ini akan kami hadirkan cara praktis mengatasi wajah berminyak dan juga kusam dengan bahan sederhana.

1. Banyak konsumsi air putih

Caranya: Jika sehari kamu minum hanya 8 gelas, pastikan lebih dari itu misalnya menjadi 10-12 gelas. Agar tak terasa eneg di perut, kamu bisa membaginya menjadi beberapa sesi. Contohnya pagi hari 2 gelas, siang 4 gelas, sore 2 gelas, dan malam 2 gelas.

2. Pakai lotion pelembab

Konsultasikan lotion pelembab pada ahlinya apa yang sesuai dengan kulit Anda.

3. Gunakan Masker Pisang

Buah pisang yang kaya akan Vitamin A, B dan E berguna mencegah penuaan dini. Cara membuat masker dari pisang adalah haluskan pisang, lalu aplikasikan pada wajah dan leher selama 15-20 menit.

4. Masker Lemon

Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam dengan masker lemon:

  • Cukup campurkan 1-2 sendok makan madu pada air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis
  • Kemudian oleskan campuran kedua bahan tadi pada wajah serta leher Anda
  • Lalu biarkan beberapa menit atau sampai mengering minimal 15 menit
  • Terakhir bilas dengan air hingga bersih

5. Masker Bengkoang

Cara mengatasi kulit wajah berminyak pada pria dengan bengkoang:

  • Siapkan 1 umbi bengkoang lalu kupas dan haluskan menggunakan blender
  • Kemudian gunakan bengkoang tadi sebagai masker wajah
  • Diamkan beberapa menit atau sampai masker mengering
  • Bilas wajah anda dengan air hingga bersih

Sebelumnya kami juga membuat postingan yang paling banyak para pengunjung WS mengenai Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih 100 % Alami.

Demikianlah Informasi yang berkaitan dengan Cara Mengatasi dan Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang menginginkan wajah cerah yang alami. Baca tips Mudah Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat. [Muvus Pasetyo – WartaSolo.com]

Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.