Berita Jelang MotoGP Argentina 2017: Apa yang Dikhawatirkan Mulai Terbukti, Rossi Terancam

Berita Jelang MotoGP Argentina 2017: Apa yang Dikhawatirkan Mulai Terbukti, Rossi Terancam


Berita Jelang MotoGP Argentina 2017: Apa yang Dikhawatirkan Mulai Terbukti, Rossi Terancam. RaihanValentino Rossi di MotoGP 2017 Losail sebagai seri pembuka tidak membanggakan. Harapan ngotot masih bertengger di podium sebagai juara utama bisa dirasakan oleh rival mapun teman satu tim. Apa yang dikhawatirkan terhadap Rossi dan Maverick Viñales mulai terbukti. Apa pasalnya? Tidak hanya meleset dari posisi pole saat kualifikasi Losail Qatar, dia jauh di belakang Viñales urutan ke sepuluh. Berbeda dengan Viñales selama enam bulan terakhir selalu unggul dan mengkilau di ajang MotoGP 2017. Ini terjadi lantaran dia berhasil menaklukkan motor YZR-M1 Yamaha.

Viñales seolah selalu merajai balap motor dan sulit sulit untuk ditaklukkan, mulai dari tes pramusim hingga balapan pembuka di Grand Prix Qatar. Sinyal besar Viñales yang mengancam pebalap lain mulai menjadi nyata. Bukti moncernya Vinales mengasapi kandididat lain saat Race Losal Qatar mendapat komentar pujian dari Rossi bernada pengakuan bahwa menyatunya Vinelas dengan kendaraan besinya di Yamaha akan sulit terkalahkan. Seperti dikutip liputan6 begini ungkap Rossi;


“Kami tahu dia (Viñales) itu sangat kuat dan usianya masih sangat muda. Tapi, saya tidak mengharapkan Maverick tidak terlalu kuat seperti saat ini, karena keadaan seperti ini membuat ia sedikit lebih sulit untuk dikalahkan,” jelas Rossi.

The Doctor menambahkan bahwa Viñales sepertinya jauh lebih cepat ketimbang Jorge Lorenzo. Disisi lain teman satu timnya itu justru menjadi ancaman baginya ketika Rossi masih bermimpi untuk merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya di ajang MotoGP.

“Viñales justru lebih kuat dari Lorenzo, padahal saya tidak berharap seperti itu. Ini akan menjadi musim yang sulit, tapi itu akan menjadi motivasi besar bagi saya,” tutur Rossi.

BACA JUGA:

Apakah Top Gun akan selalu unggul dari The Doctor? Atau justru Rossi akan menggeser Viñales di MotoGP Termas de Rio Hondo Argentina 2017?

Ikuti selalu perkembangan terbaru MotoGP 2017 hanya di WartaSolo.com. Simak juga klasemen terbaru MotoGP usai Losail Qatar,  berita jelang MotoGP Argentina, dan jadwal siaran langsung live streaming my trans MotoGP Argentina 2017. BACA JUGA: Jadwal motoGP Termas de Rio Hondo Argentina 2017: Siaran Langsung Live Streaming Latihan Bebas FP1 – FP4, Kualifikasi & Race Trans7. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Balap
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...