Tips Cara Agar Anak Tidak Terserang Asma

Tips Cara Agar Anak Tidak Terserang Asma

Tips Cara Agar Anak Tidak Terserang Asma. Asma adalah penyakit umum yang paling kronis di kalangan anak-anak, yang mengganggu pernapasan anak bernafas dengan sangat berat ini akibat peradangan di paru-paru, saluran napas dan trakea. Sebagian besar serangan asma pada anak-anak disebabkan oleh reaksi alergi. Orang tua dapat mencari tahu hal-hal yang dapat memicu anak-anak mereka terkena asma.

Untuk mencegah penyakit asma pada anak memang tidak ada cara yang pasti. Namun tentunya ada antisipasi agar anak terhindar dari serangan asma. Nah, untuk mengetahui apa sajakah itu Tips Agar Anak Tidak Terserang Asma, langsung saja baca artikel yang berjudul Tips Agar Anak Tidak Terserang Asma dibawah ini:


Tips Agar Anak Tidak Terserang Asma

  1. Bersihkan Rumah Anda. Selalu bersihkan rumah anda secara rutin agarrumah terhindar dari debu yang dapat mengganggu pernafasan anak. Cuci kasur dan selimut anak dengan rutin pula hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada kasur dan selimut anak.
  2. Jauhkah Anak-Anak Anda Dari Asap. Pastikan bahwa bayi Anda tidak terkena polusi udara seperti asap rokok karena asap rokok dan polusi udara dapat menyebabkan gejala asma pada anak-anak. Jangan biarkan perokok merokok di dalam rumah Anda, terutama jika anak Anda memiliki asma. Dan juga, risiko asma pada bayi yang baru lahir jelas meningkat jika ibu merokok selama kehamilan.
  3. Menyusui Secara Eksklusif. Menyusui melindungi bayi terhadap semua jenis infeksi. Studi menunjukkan bahwa menyusui dapat membantu mencegah anak-anak terkena asma. Hal ini penting untuk menyusui bayi Anda setidaknya selama empat sampai enam bulan setelah lahir. Menurut American Academy of Allergy Asthma and Immunology (AAAAI), infeksi paru-paru pada bayi disebabkan akibat asma, namun menyusui meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi untuk membantu menangkal infeksi dan asma.
  4. Hindari Memiliki Hewan Peliharaan Di Rumah. Sebagian besar anak-anak alergi terhadap ketombe pada hewan peliharaan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk tidak memiliki hewan peliharaan di rumah. Memiliki satu hewan peliharaan saja dapat memicu reaksi alergi anak Anda.

Ulasan diatas merupakan cara atau tips untuk menghindarkan anak dari penyakit asma. Selalu jaga kebersihan lingkungan rumah anda terutama tempat yang sering digunakan anak untuk bermain. Hindarkan anak dari asap rokok, selain membuat polusi udara bahaya perokok pasif lebih besar daripada perokok aktif. Semoga ulasan diatas bermnafaat dan menambah pengetahuan tentang cara enghindarkan anak dari penyakit asma. [YuQe – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...