WartaSolo.com – Kesehatan dewasa ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dan salah satu factor penentu kesehatan adalah makanan, yang akhirnya juga menjadi bagian dari gaya hidup. Untuk membiasakan gaya hidup yang sehat Anda dapat memulainya dengan menyusun daftar belanja makanan yang sehat guna merancang pola hidup sehat.

Hal itulah yang menjadi rangkaian acara Frutarian Challenge bersama Buavita, pada beberapa waktu lalu, yang mendemonstrasikan Gaya Hidup Sehat “Healthy Lifestyle” bersama Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Demikian dikutip Warta Solo dari laman Kabar24, Senin (10/2/2014).


Darius dan Donna yang ditemani ketiga anaknya pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk berbelanja resep masakan sehat yang sering mereka masak di rumah.

Beberapa bahan makanan sehat yang mereka beli antara lain daging ikan salmon, apel, jamur, sayuran hijau dan nanas. Beberapa jus juga dibeli untuk membuat minuman yang sehat pula. Menu andalan mereka adalah salmon panggang saus apel dan smoothies segar napakchee.

Rupanya keluarga mereka sangat menggemari berbagai jenis makanan sehat seperti ikan, sayuran hijau, keju, dan susu. Donna mengaku, belanja bulanan menentukan apa yang bakal dikonsumsi, untuk itu menyusun daftar belanja adalah cara yang terbaik untuk bisa menentukan makanan yang sehat.

Memasak di rumah juga lebih baik, kata Donna, karena selain tahu dengan kualitas makanannya, juga sekaligus bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dona menjelaskan bahwa khusus untuk Darius, dia memberli stok buah cukup banyak karena karena suaminya tersebut sejak kecil tidak menyukai sayuran. Ditambah lagi Donna dan anak-anaknya juga sangat menggemari buah-buahan.

Sementara itu, Darius menambahkan, selain berolahraga menyusun daftar belanja memberi kesempatan terbaik untuk merancang pola hidup sehat yang bisa diterapkan di rumah.

Setelah berbelanja, para pengunjung mal juga dilibatkan dalam Frutarian Challenge Race unuk berkompetisi dalam memenuhi daftar belanja sehat yang telah ditentukan bersama Donna dan Darius.